SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona vs Rayo Valecano menjadi ujian El Barca tanpa kehadiran Messi yang masih cedera.

Solopos.com, BARCELONA — Badai cedera masih menghantui Barcelona saat kembali melanjutkan petualangan Liga Primera musim ini dengan menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou, Barcelona, Minggu (18/10/2015) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skuat berjuluk Blaugrana itu masih harus tampil tanpa striker bintang, Lionel Messi, dan gelandang andalan, Andres Iniesta, yang direcoki cedera. Ketiadaan Messi terbukti telah melemahkan Barcelona. Tanpa Messi, tim besutan Luis Enrique itu menyerah di kandang Sevilla dengan kekalahan 1-2 pada laga terakhir sebelum jeda internasional, 3 Oktober lalu.

Namun, Barcelona bisa mengandalkan Luis Suarez untuk menggantikan Messi sebagai tumpuan lini depan saat menjamu Rayo Vallecano. Mantan penyerang Liverpool itu diharapkan segera menemukan performa terbaik sepulang dari jeda internasional.

“Kami tahu betapa kuatnya tim lain dan kami harus terus yakin pada diri sendiri. Kami takut membuat kesalahan, untuk alasan itu, tapi ini [Barcelona] masih tim sama yang merebut tiga gelar [musim lalu],” ujar Suarez, seperti dilansir reuters.com, Jumat (16/10/2015).

Barcelona berhasil bangkit setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Malaga dengan skor 1-4, 24 September lalu. Raksasa Catalan itu meraih dua kemenangan beruntun di semua kompetisi. Akan tetapi, Blaugrana kembali menelan kekalahan saat bertamu ke markas Sevilla sehingga tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primera.

Barcelona mengantongi poin sama dengan Real Madrid dan Celta de Vigo yang berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga. Pasukan Enrique itu terpaut satu poin dari Villarreal yang secara mengejutkan bercokol di puncak klasemen dengan raihan 16 poin.

“Liga ini [Primera] menjadi lebih kompetitif dibandingkan tahun-tahun lain dan saya pikir ini akan menarik. Poin para pesaing kami juga telah menurun,” imbuh Suarez.

Sementara itu, Rayo Vallecano bertandang ke Camp Nou dengan kepercayaan diri tinggi. Tim polesan Paco Jemez itu berharap mampu mengulang kesuksesan Celta Vigo saat mengalahkan Barcelona. Apalagi, tim tuan rumah tidak akan diperkuat penyerang andalan, Messi.

“Dalam sepak bola segala hal bisa terjadi, tidak ada orang yang tidak terlihat. Jelas jika Barcelona bermain dengan banyak resiko dan akan meninggalkan banyak ruang di lini belakang,” tutur striker Rayo Vallecano, Javi Guerra, dilansir soccerway.com, Jumat.

Rayo Vallecano tercecer di peringkat ke-15 klasemen sementara setelah hanya mampu mengumpulkan tujuh poin dari tujuh laga perdana. Kendati demikian, Guerra optimistis timnya segera mengemas kemenangan ketiga musim ini yang bisa jadi tercipta di Camp Nou.

“Mari berlaga tanpa takut dan berusaha mencari keuntungan dari ruang itu untuk bermain cepat, melaju, dan menciptakan peluang,” imbuh Guerra. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Messi saat cedera.

Messi saat cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya