SOLOPOS.COM - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, diragukan bisa tampil saat menghadapi Paris Saint Germain di leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, diragukan bisa tampil saat menghadapi Paris Saint Germain di leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA—Barcelona masih belum memastikan akan memainkan bintangnya, Lionel Messi, saat melawan Paris Saint Germain (PSG) pada duel leg kedua babak perempat final Liga Champions di Nou Camp, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebugaran Messi masih menjadi tanya tanya besar. Pemain berjuluk La Pulga tersebut dibekap cedera hamstring pada leg pertama di Paris, pertengahan pekan lalu. Messi ditarik keluar pada babak kedua di duel yang berakhir dengan kedudukan 2-2 tersebut.

Hasil leg pertama itu belum bisa dikatakan menguntungkan bagi Blaugrana, julukan Barca. Meski begitu, mayoritas Barcelonistas, julukan fans Barca, tidak lantas menuntut  pelatih Tito Vilanova untuk memaksa Messi tampil.
Melalui jajak pendapat yang dilakukan marca.com, sebanyak 55% pendukung Blaugrana justru menginginkan klub kesayangannya tidak mengambil risiko dengan menurunkan Messi di pertandingan kontra PSG, Kamis dini hari nanti. Sedangkan hanya 44% yang menginginkan Messi tetap turun di duel itu.

Seperti dilansir Marca, Selasa (9/4), seorang sumber dari Barcelona mengatakan Messi sudah bisa kembali fit di leg kedua perempat final nanti. Namun pihak klub juga mempertimbangkan bisa atau tidaknya Messi turun di semifinal, apabila Blaugrana bisa menyingkirkan PSG.

Pemain Timnas Argentina tersebut masih terus menjalani perawatan. Sembari menunggu sang bintang pulih, mau tidak mau Blaugrana harus menyiapkan rencana B. Seperti sebelumnya, tanpa Messi, Barcelona menempatkan Cesc Fabregas sebagai striker palsu [false nine] di lini depan. Sementara posisi Andres Iniesta digeser menempati posisi sayap. Absennya Messi, sekali lagi akan menuntut Fabregas menjadi tumpuan utama Barca menggelontorkan gol ke gawang PSG. “Saya tak tahu apakah saya akan dimainkan, saya tidak punya rencana. Kami akan lihat sejauh mana kondisi Messi,” beber Fabregas kepada Majorca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya