SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan kemenangan seusai mengalahkan Madrid. (JIBI/Reuters/Gustau Nacarino)

Solopos.com, BARCELONA – Pasukan di bawah pimpinan Gerardo Martino sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan dengan membungkam skuat asal Italia, Milan di depan publiknya sendiri di Camp Nou dalam lanjutan babak penyisihan grup H Liga Champions, Kamis (7/11/2013) WIB. Barcelona memupus ambisi Milan untuk membawa poin penuh dari partai tandang ini dengan skor 3-1. Hasil ini sekaligus memastikan raksasa Spanyol ini meraih tiket ke babak 16 besar.

Sang super star, Lionel Messi membuktikan kekuatannya belumlah habis meski sempat puasa mencetak gol dalam empat laga terakhir di kompetisi domestik La Liga. Gawang Milan yang dijaga Abbiati pun menjadi korban kegarangan pemain Timnas Argentina lewat dua gol yang diceploskannya. Messi membuka keunggulan timnya lewat tendangan penalti yang dieksekusinya di menit ke-30.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Selang sembilan kemudian Sergio Busquets tim tuan rumah kembali menambah skor melalui tendangan cantiknya yang gagal dihentikan anak didik Massimiliao Allegri ini. Milan tertinggal 2-1. Jelang turun minum babak pertama Gerard Pique melakukan kesalahan fatal saat bermaksud menghentikan aksi solo run yang dilakukan Kaka. Sepakan ciamik pemain Timnas Brazil dari sayap kiri itu mengenai kaki Pique yang berujung pada gol bunuh diri ke gawang yang dijaga Victor Valdes di menit ke-45.

Di babak kedua Blaugrana yang sempat mengalami kesulitan membongkar barisan pertahanan Rossoneri bermain lebih lepas. Tercatat beberapa kali Neymar dkk mendapatkan peluang emas. Sayang, penampilan apik Abbiati di bawah mistar gawang berperan besar mengamankan sektor belakang tim tamu.

Milan bukan tanpa peluang, Mario Balotelli yang  beberapa kali mendapatkan kritik tajam karena performanya yang tak karuan di lapangan hijau mencoba memperbaiki diri. Ia memberikan assist yang ciamik bagi Kakak di menit ke-63 meski akhirnya gagal dikonversi menjadi gol.

Gawang Abbiati justru kembali bergetar untuk kali ketiga setelah Messi memperlihatkan kebintangannya. Pemain terbaik dunia ini memperdayai Abate dkk dan sukses melesakkan gol untuk kali kedua di laga ini hasil dari umpan Fabregas di depan kotak penalti di menit ke-83. Barca memimpin 3-1. Gol kedua sang bintang ini menjadi gol kedelapan Messi yang berhasil dimasukkannya ke gawang Milan.

Skor 3-1 pun tak berubah hingga akhir pertandingan. Hasil ini membawa Barca kokoh di puncak grup H dengan torehan 10 poin. Keunggulan ini sekaligus memastikan anak didik Tata Martino lolos ke 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya