SOLOPOS.COM - Bintang Barcelona Lionel Messi meninggalkan lapangan seusai kemenangan 1-0 atas Espanyol di Nou Camp, Sabtu (2/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA – Pemain terbaik dunia, Lionel Messi akhirnya pecah telur setelah menceploskan gol ke gawang Milan dalam lanjutan penyisihan grup kompetisi Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Kamis (7/11/2013) WIB. Dalam empat pertandingan beruntun di La Liga sang super star ini tak bisa mencetak satu gol pun. Hal ini terjadi setelah bintang asal Argentina itu kembali bermain pascacedera.

Messi membuka keunggulan bagi Blaugrana di menit ke-30 lewat tendangan penalti sebagai ujung keputusan wasit atas kesalahan yang dilakukan pemain Milan, Iganzio Abate. Meskipun mendominasi jalannya pertandingan, anak didik Gerardo Martino ini kesulitan membongkar pertahanan Rossoneri sepanjang 45 menit babak pertama.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Sebaliknya, Milan dengan apik menutup celah yang mencoba dibongkar Messi dkk. Sayangnya, Balotelli dkk belum mampu melakukan counter attack yang cukup berarti ke area belakang tim tuan rumah. Penguasa klasemen La Liga ini menambah pundi golnya lewat gol cantik yang lahir dari tendangan manit Sergio Busquets di menit ke-39.

Jelang beberapa menit sebelum turun minum, kesalahan yang dibuat Gerard Pique berakibat fatal bagi raksasa Spanyol ini. Aksi solo run yang dilakukan bintang Milan, Kakak dari sayap kiri membuat barisan belakang Barca kurang cepat melakukan antisipasi. Mantan pemain terbaik dunia asal Brazil ini melesakkan sepakan apik dari sektor kiri yang kemudian mengenai kaki Pique yang akhirnya berujung gol ke gawang sendiri di menit ke-45. Milan pun memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya