SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Claudio Bravo, mendapat kartu merah. (Reuters / Albert Gea)

Barcelona vs Manchester City diwarnai dengan kartu merah Claudio Bravo.

Solopos.com, LONDON – Claudio Bravo disebut menjadi sosok yang membuat Joe Hart harus dipinjamkan Manchester City ke Torino musim ini. Namun, Bravo baru saja membuat blunder fatal yang mengakibatkan Barcelona kalah. Nama Joe Hart pun diungkit lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bravo membuat kesalahan fatal saat City bertandang ke markas Barcelona dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB. Saat itu, City sudah tertinggal 0-1 oleh gol Lionel Messi. Dalam sebuah kesempatan, Bravo keluar sarangnya untuk menjemput bola sebelum diambil oleh pemain Barca.

Namun, Bravo justru salah memberikan operan yang justru jatuh ke kaki Luis Suarez. Melihat gawang yang sudah kosong karena ditinggila Bravo maju, Suarez pun melakukan tendangan chip. Tapi, Bravo yang berada di luar kotak penalti menjangkau bola itu dengan tangannya.

Alhasil, Bravo pun langsung diganjar kartu merah oleh wasit. City yang bermain dengan 10 orang pun harus rela gawangnya dibobol tiga kali lagi oleh Barca. City pulang dengan tangan hampa dan dihajar sang lawan empat gol tanpa balas.

Blunder Bravo itu dinilai menjadi biang dari kekalahan besar City. Melihat Bravo yang melakukan kesalahan, nama Joe Hart pun kembali menguap. Joe Hart dianggap tak akan melakukan kesalahan seperti itu.

“Meski Barcelona tidak dalam permainan terbaiknya, Anda lihat mereka mulai mendapatkan lebih banyak ruang dan waktu, dan sejak saat itu [Bravo dikartu merah] pertandingan sudah selesai,” ucap mantan striker Sunderland, Niall Quinn, seperti dilansir Sky Sports.

“Apa yang ada di pikiran saya adalah ‘Apakah Joe Hart akan melakukan kesalahan seperti itu?’ Tidak dalam jutaan tahun,” sambungnya.

“Sungguh buruk apa yang dia lakukan. Pada situasi itu dia dalam kendali penuh. Dia bagus di luar kotak penalti dan Anda berpikir dia akan bisa mengatasinya, tapi dia memilih memainkannya [bola],” ucap Quinn lagi.

Nama Bravo di dunia maya pun menjadi pembicaraan hangat. Begitu pula dengan Joe Hart. Bahkan tak jarang yang bilang Guardiola telah membuat kesalahan dengan menyingkirkan Hart untuk digantikan Bravo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya