SOLOPOS.COM - Andre Gomes, Neymar, Messi, dan Suarez, merayakan gol saat menghajar Celtic 7-0 di Camp Nou, Rabu (14/9/2016) WIB. (Istimewa/@barcelona)

Barcelona vs Manchester City tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona berada di atas angin untuk memberi kekalahan perdana Manchester City di Liga Champions musim ini. Kembalinya sejumlah pilar dari cedera bakal membuat Barca makin sulit dikalahkan. Kekalahan kelima dari lima pertemuan terakhir kedua tim pun mulai membayangi skuat Manchester City.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Barcelona kemungkinan sudah dapat memainkan bek sayap Sergi Roberto dan Jordi Alba di laga melawan The Citizens, julukan City. Dengan kehadiran mereka, pelatih Barcelona Luis Enrique diperkirakan bakal kembali menggunakan formasi empat bek. Defender Samuel Umtiti juga makin fit dan siap diturunkan pada laga Kualifikasi Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10/201) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Jangan lupakan pula kehadiran Lionel Messi. Pemain yang baru sembuh dari cedera ini langsung mencetak gol meski baru diturunkan tiga menit saat membekuk Deportivo La Coruna 4-0 pekan lalu.

Kolumnis dan pengamat sepak bola senior, Guillem Balague, menilai Barca di bawah Luis Enrique lebih kaya variasi taktik. Neymar dkk. juga disebut memiliki serangan balik dan direct football yang lebih beragam serta fleksibilitas strategi di tiap pertandingan. Bahkan dia menyebut seorang Josep Guardiola pun tak akan mampu meramu strategi untuk menahan kegarangan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).
Hal itu terbukti pada semifinal Liga Champions musim 2014/2015 saat Guardiola menahkodai Bayern Munich. Kala itu Pep dipaksa menelan pil pahit lantaran tersingkir dengan agregat gol 3-5.

Musim ini trisula tersebut telah menyumbangkan 23 gol Barca, enam gol lebih banyak dibanding musim lain pada periode yang sama. “Tidak ada yang salah dengan ketergantungan ini. Namun anda jelas akan berharap tim sebesar Barca memiliki kedalaman skuat,” ujarnya seperti dilansir Skysports.com, Selasa (18/10/2016).

Blaugrana, julukan Barca, juga terlalu tangguh di kandang dengan catatan selalu menang dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Champions. Bahkan Blaugrana tak pernah kalah di fase kualifikasi sejak tujuh tahun silam. Di sisi lain, Manchester City mengantongi bekal kurang bagus jelang laga melawan Barca.

David Silva dkk. gagal meraih kemenangan dari tiga pertandingan terakhir. The Citizens juga terancam tanpa Kevin de Bruyne yang dibekap cedera. Sergio Aguero dan Raheem Sterling yang baru sembuh dari cedera pun tampak belum mampu mengeluarkan performa terbaik.

Meski demikian, winger City, Nolito, menolak lempar handuk. Mantan striker Celta Vigo ini menegaskan tim mengincar tiga poin saat bertandang ke Camp Nou. Kemenangan akan membawa City mengudeta puncak klasemen grup C dari Barca. “Kami tidak pernah merasa takut dengan para rival. Jika dimainkan, saya akan membantu tim meraih tiga poin,” ujarnya seperti dilansir Mirror.

Sementara itu, Luis Enrique meyakini kehadiran Pep di tubuh City membawa efek signifikan bagi klub tersebut. Dia mengatakan pertandingan di Camp Nou nanti akan sangat dinanti publik sepak bola dunia. “Ini bukan pertarungan antarpelatih. Pemainlah yang lebih menentukan hasil,” ujarnya kepada Marca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya