SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA – Kapan kali terakhir Barcelona menyegel trofi Liga Spanyol di Camp Nou? Jawabannya adalah sembilan tahun lalu. Raksasa Catalan pasti rindu memastikan gelar Liga Primera di hadapan pendukung mereka sendiri. Kali terakhir mereka melakukannya pada 2009/2010 alias sembilan tahun silam. 

Saat itu, Barca dinakhodai pelatih Josep “Pep” Guardiola. Megabintang mereka, Lionel Messi, masih setia memanjangkan rambut hingga sebahu, serta belum menghiasai wajahnya dengan berewok serta kumis setebal seperti sekarang. Messi menyokong brace untuk membawa Barca menaklukkan Real Valladolid 4-0. Seisi Camp Nou sontak bersorak. 

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kemenangan atas Valladolid itu memastikan Barca menyegel titel Liga Primera ke-21 sepanjang sejarah mereka. Para pemain Blaugrana tak henti-hentinya bernyanyi. Mereka berjingkrak sambil mengenakan kaus bertuliskan “No penses en una temporada, penses en la historia”. Yang artinya kira-kira “Jangan berpikir sebuah musim, berpikirlah sejarah”.

Video pesta perayaan Barca menyegel titel Liga Spanyol di Camp Nou sembilan tahun itu kembali diputar di situs resmi mereka beberapa hari terakhir ini. Blaugrana rupanya ingin kembali merasakan sensasi memastikan trofi di stadion yang berkapasitas hampir 100.000 penonton tersebut, akhir pekan ini. 

Messi dkk. bisa meluapkan kerinduan mengangkat gelar Liga Primera di Camp Nou untuk kali pertama sejak sembilan tahun jika bisa menumbangkan tim papan bawah Levante, Minggu (28/4/2019) pukul 01.45 WIB. Barca dipastikan mempertahankan gelar mereka di kasta tertinggi Spanyol jika membungkam Levante. 

Bahkan, anak-anak asuh Ernesto Valverde tak perlu menendang bola untuk mengunci titel apabila pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid, takluk dari Real Valladolid, Sabtu (27/4/2019) pukul 21.15 WIB. 

Ini akan jadi gelar ke-26 bagi Barca dalam sejarah Liga Spanyol, sekaligus kedelapan hanya dalam 11 tahun terakhir. Barca digadang-gadang menyiapkan selebrasi yang meriah dengan menyalakan kembang api di langit Camp Nou. Para pemain disediakan kaus spesial bertuliskan “8 d’11, l’extraordinari es que sembli normal” (8 dalam 11 tahun, sesuatu hal yang luarbiasa menjadi terlihat normal).

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, sendiri tetap berpikir jernih dalam meramu line-up timnya saat melawan Levante. Karena timnya bakal menghadapi laga berat melawan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, tengah pekan depan. Valverde disebut-sebut akan mengistirahatkan sederet pemain inti, termasuk bomber Luis Suarez dan bek Gerard Pique, dari posisi starter. 

“Kami berada di ambang juara, itu akan membawa kesenangan setelah berbulan-bulan kami mengejar target itu,” ujar Valverde, seperti dilansir football-espana.net. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya