SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona gagal meraih kemenangan saat menjamu Getafe di lanjutan Liga Spanyol. Sebuah gol di masa injury time membuat tiga angka di depan mata melayang, laga berakhir dengan skor 2-2.

Menjamu Getafe di Camp Nou, Sabtu (3/5/2014) malam WIB, Barca unggul lebih dulu lewat sepakan Lionel Messi. Getafe lantas membalas lewat Angel Lafita. Alexis Sanchez kembali membawa tuan rumah unggul dan Barca pun tampak akan mengakhiri laga dengan kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi Lafita membuyarkan kemenangan Los Cules setelah mencetak gol di masa injury time sehingga kedudukan akhir sama kuat 2-2.

Dengan hasil imbang ini, Barca tertahan di posisi kedua klasemen liga mengoleksi nilai 85 dari 36 laga. Messi dkk. sementara tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen dan unggul tiga poin dari Real Madrid di urutan ketiga. Sedangkan Getafe naik ke posisi 16 dengan nilai 36 dari 36 pertandingan.

Barca seperti dilansir detiksport, berhasil memecah kebuntuan di menit ke-23. Iniesta mengirim umpan terobosan kepada Dani Alves di sisi kanan, yang lantas melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Tak terkawal, Messi mencocor bola ke pojok kiri atas gawang.

Menit ke-37, gawang Barca bergetar. Berawal dari sebuah tendangan bebas, bola lantas jatuh di kaki Lafita dan menceploskannya ke gawang. Gol ini berbau kontroversi mengingat hakim garis mengangkat bendera tanda pelanggaran dari Lafita terhadap Adriano, tapi wasit bergeming.

Barca langsung menggebrak di awal babak kedua dengan menciptakan dua kesempatan. Alexis Sanchez mengirimkan umpan silang pada menit ke-48 dan ditanduk oleh Andres Iniesta. Tapi mudah digagalkan Cesar. Semenit kemudian, giliran Messi yang menyambut umpan Alexis. Kembali gagal di tangan kiper.

Alexis akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67. Cesc Fabregas yang baru semenit masuk lapangan langsung memberikan kontribusi dengan menyodorkan bola ke jalur Alexis.

Barca akhirnya benar-benar kebobolan di masa injury time. Umpan silang Gavilan ditanduk Lafita dan membuat laga berakhir dengan skor sama kuat 2-2. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

Barcelona: Pinto; Alves, Mascherano (Fabregas 66′), Bartra, Adriano; Busquets, Xavi (Song 87′), Iniesta; Alexis, Messi, Pedro

Getafe: Julio Ce;sar; Valera, Alexis, Rafa, Escudero; Lacen (Michel 86′), Rodr?guez; Lafita, Sarabia, Sammir (Mosquera 68′); Colunga (Gavilan 45′)

Pemain Getafe merayakan kemenangan di antara pemain Barcelona Fabregas. JIBI/Rtr/Albert Degea

Pemain Getafe merayakan kemenangan di antara pemain Barcelona Fabregas. JIBI/Rtr/Albert Degea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya