SOLOPOS.COM - Striker Barcelona Lionel Messi membawa bola dihadang pemain Elche. JIBI/Rtr/Gustau Nacarino

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona sukses mengawali kiprah di Liga Spanyol musim 2014-2015 dengan kemenangan. Blaugrana melumat Elche 3-0, dua gol di antaranya dicetak Lionel Messi dan diwarnai kartu merah Javier Mascherano ini.

Dalam laga di Camp Nou, Senin (25/8/2014) dinihari WIB, Barca memulai laga dengan dua pemain muda, Munir El Haddadi dan Rafinha yang mengapit Lionel Messi. Sementara tiga pemain baru juga diturunkan: Claudio Bravo, Jeremy Mathieu, dan Ivan Rakitic.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski amat dominan, Barca harus menunggu hingga menit ke-42 untuk mencetak gol pertama lewat kaki Messi. Namun sial bagi mereka, dua menit kemudian Mascherano dikartumerah dan harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain.

Meski demikian, anak asuh Luis Enrique tetap mengendalikan permainan. Bahkan mencatatkan start bagus di babak kedua lewat gol pemain muda debutan Munir El Haddadi di menit ke-46. Messi kemudian menutup kemenangan Barca lewat gol keduanya di menit ke-63.

Dengan kemenangan ini, Barca untuk sementara memimpin klasemen liga dengan nilai tiga dan keunggulan selisih gol. Di belakang mereka ada Celta Vigo, Granada, Eibar, dan Malaga dengan poin yang sama.

Seperti dilansir detiksport, Barca langsung mengendalikan permainan sejak menit pertama, memaksa Elche bertahan rapat di depan kotak penalti. Meski demikian, justru Elche yang lebih dahulu mencatatkan peluang.

Barca memecah kebuntuan di menit ke-43. Busquets menyodorkan bola kepada Messi yang berdiri tak jauh dari kotak penalti. Penyerang internasional Argentina itu kemudian melewati Sergio Pelegrin, merangsek ke dalam kotak penalti, sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kiri mendatar yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang.

Seusai mencetak gol, nasib sial menimpa Barca. Dalam sebuah serangan balik, Elche mendapatkan kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan setelah Rodrigues berdiri bebas dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Claudio Bravo.

Javier Mascherano yang sedikit tertinggal di belakangnya berupaya mengejar, namun nahas lututnya sedikit menyentuh kaki Rodrigues. Mascherano pun dihadiahi kartu merah, karena dianggap menghentikan peluang Elche menyamakan kedudukan.

Tendangan bebas diberikan kepada tim tamu, tapi tendangan Edu Albacar tak menemui sasaran karena hanya melambung. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barca.

Hanya semenit babak kedua berjalan, Barca memperbesar keunggulan. Munir, debutan berusia 18, meloloskan diri dari jebakan offside dan mencetak gol usai menyontek umpan terobosan dari Rakitic.

Barca lantas menambah keunggulan di menit ke-63, Messi mencetak gol keduanya di laga ini. Menerima sodoran bola dari Alves di muka kotak penalti, Messi kemudian bergerak ke tengah dan mengecoh tiga pemain. Aksinya diakhiri dengan tendangan mendatar terarah ke pojok kiri bawah gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Barcelona:
Bravo, Alves, Mathieu, Mascherano, Alba; Sergio, Rakitic, Iniesta (Sergi 78′), Munir (Pedro 67′), Messi, Rafinha (Bartra 46′).

Elche: Tyton; Damian, Lomban, J.Angel (Alvaro 54′), Pelegrin, Albacar; Mosquera, Pasalic (Adrian 81′), Rodrigues; Jonathas, Coro (Fajr 66′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya