Barcelona Vs Chelsea: Ujian Kapasitas Frank Lampard
Frank Lampard (Reuters-Tony O\'Brien)

Solopos.com, SAITAMA — Satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Itulah hasil yang dicatat Frank Lampard dalam tiga laga awalnya bersama Chelsea di pramusim. Torehan tersebut bisa dibilang kurang memuaskan karena The Blues “hanya” melawan tim sekelas Bohemians, St. Patrick’s dan Kawasaki Frontale. Dalam uji coba terakhir, Jorginho dkk. bahkan dipaksa takluk dengan skor 0-1 oleh Frontale di Yokohama.

Dengan performa yang belum sepenuhnya stabil, anak asuh Lampard harus menghadapi Barcelona dalam ajang Rakuten Cup di Saitama Stadium 2002, Selasa (23/7/2019) petang WIB. Blaugrana jelas bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi racikan Super Frank, julukan Lampard, di tim London Biru. Duel melawan Chelsea sendiri menjadi laga uji coba perdana Barca jelang musim 2019/2020.

“Saya selalu memiliki respek besar pada Barcelona. Ketika Anda bermain melawan Barcelona, Anda tahu Anda bermain melawan mereka yang lebih dari sebuah klub,” ujar Lampard seperti dilansir chelseafc.com, Senin (22/7/2019).

Bertanding di tempat netral, duel ini diprediksi menyuguhkan laga yang cukup alot. Barcelona memastikan membawa pemain anyar mereka seperti Frenkie de Jong, Neto dan Antoine Griezmann. Pemain Barca kelahiran Jepang, Hiroki Abe, juga bakal menjadi pusat perhatian tersendiri apabila dimainkan Valverde. Keberadaan deretan pemain itu bisa sedikit menutupi absennya Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho yang masih mendapat jatah libur seusai Copa America 2019.

Di sisi lain, Chelsea cukup banyak kehilangan pemain karena cedera seperti Ruben Loftus-Cheek, Willian, Callum Hudson-Odoi, N’Golo Kante dan Antonio Rudiger. Striker muda, Tammy Abraham, dan kiper Kepa Arrizabalaga juga belum pasti tampil setelah absen sejak laga melawan Kawasaki Frontale. Namun The Blues masih punya Jorginho, Mateo Kovacic, Pedro hingga bintang muda, Mason Mount, yang bisa memberi terapi kejut bagi lini belakang Barca.

Bek Barcelona, Sergi Roberto, tak sabar bertemu Pedro yang pernah membela timnya selama tujuh musim. “Kami sangat bahagia bisa bertemu Pedro. Chelsea merupakan juara Liga Europa dan sebuah tim yang hebat. Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa,” ujar Sergi dilansir fcbarcelona.com.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan tak akan main-main di ajang Rakuten Cup. Meski hanya turnamen uji coba, dia meminta anak asuhnya memenangi ajang tersebut. Selain Barca dan Chelsea, ada klub Jepang, Vissel Kobe, dalam turnamen yang diinisiasi sponsor Barcelona tersebut.

“Kami adalah Barcelona dan kami selalu ingin menang, itu kewajiban klub ini. Target kami adalah selalu menjaga gaya tim karena itulah yang diinginkan fans,” ujar Valverde seperti dilansir Marca. (Chrisna Chanis Cara/JIBI)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom