SOLOPOS.COM - Striker Barcelona Lionel Messi berduel dengan pemain Bilbao Oscar De Marcos. JIBI/Reuters/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona tertinggal lebih dulu saat menjamu Athletic Bilbao lewat gol Aritz Aduriz, sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan menang melalui gol dari Pedro Rodgriguez dan Lionel Messi.

Menjamu Bilbao di Camp Nou, Senin (21/4/2014) dinihari WIB, Barca tertekan saat Aduriz mencetak gol di menit ke-50. Los Cules sendiri sejatinya punya banyak peluang, tapi gagal memaksimalkannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baru di menit ke-72 mereka bisa memecahkan kebuntuan lewat sontekan Pedro. Cuma butuh dua menit buat Barca membalikkan keadaan lewat tendangan bebas Messi.

Berkat kemenangan ini, Barca naik ke peringkat dua sementara menggeser Real Madrid. Anak asuh Gerardo Martino kini mengoleksi nilai 81 dari 34 laga, unggul dua angka dari Madrid yang baru bermain 33 kali.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu mereka masih tertinggal empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Bilbao sendiri tetap berada di urutan empat dengan nilai 62 dari 34 laga.

Dilansir Detiksport, Barca menyusun sebuah serangan bagus di menit ke-9. Andres Iniesta melepas umpan terobosan lambung sementara Lionel Messi berlari merespons dan lepas dari jebakan offside. Namun Messi gagal mengontrol bola dan peluang melayang.

Barca mendapatkan kans lewat tendangan bebas pada menit ke-49, tak jauh dari gawang Bilbao. Tapi Messi gagal memanfaatkannya. Eksekusinya meluncur jauh dari sasaran.

Bukannya mendapat keunggulan, Barca justru tertinggal semenit kemudian. Mendapatkan bola di muka kotak penalti, Aduriz dibiarkan mendapatkan ruang tembak hingga akhirnya melepas sepakan ke pojok kanan bawah tanpa mampu dihentikan Pinto.

Barca pada akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-72. Diawali aksi individu Dani Alves melewati tiga pemain di sisi kanan, bek sayap asal Brasil ini lantas mengumpan ke tengah dan diterima Alexis.

Alexis yang bermaksud menendang langsung ke gawang justru mengarahkan bola ke muka gawang di mana Pedro berdiri. Nama terakhir pun menyontek bola melewati Iraizoz.

Dua menit berselang, Barca berbalik unggul. Hadiah tendangan bebas tak jauh dari garis depan kotak penalti tak disia-siakan Messi lagi. Tendangannya meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Bilbao, 1-2. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Barcelona:
Pinto; Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Xavi (Fabregas 70′), Song, Iniesta; Alexis (Tello 87′), Messi, Pedro

Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, San Jose;, Laporte, Balenziaga; Iturraspe (Benat 83′), Erik Moran (Riko 64′), Herrera; Susaeta (Toquero 86′), Aduriz, Muniain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya