SOLOPOS.COM - Bjorn Kuipers-fbbarcelona.blogspot.com

Bjorn Kuipers-fbbarcelona.blogspot.com

JOGJA-UEFA telah memilih wasit asal Belanda Bjorn Kuipers, seorang wasit yang selama ini dikenal toleran terhadap tim Katalan. Kuipers bahkan sempat mendapatkan julukan  ‘Ovrebo’s successor’ menyusul  banyak keputusannya yang janggal. Berikut track record Bojn Kuipers dalam beberapa laga terakhir versi Goal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

-Pada musim 2009, laga Katalan melawan Chelsea di Liga Champions berakhir imbang 1-1. Saat itu banyak keputusan janggal dan cenderung memihak kepada Barcelona.

-Kuipers bertugas memimpin tiga pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Barcelona. Pada tahun 2009 Barcelona berhasil mengalahkan Dynamo Kiev 2-0 dan mengalahkan Porto 2-0 di Piala Super UEFA tahun 2011. Sementara saat melawan Stuttgart, berakhir imbang.

-Pada babak 16 besar Liga Champions musim ini  saat Barcelona melawan AC Milan, Kuipers memberikan hadiah penalti kepada Barcelona. Hadiah itu diberikan setelah Alessandro Nesta dianggap menarik kaos Sergio Busquets. Alhasil Lionel Messi CS berhasil mengalahkan Rossoneri 3-1.

-Kuipers juga gagal melihat salah satu insiden yang paling terkenal dalam sejarah sepak bola Belanda. Yakni, ketika Luis Suarez (yang saat itu bermain untuk Ajax) menarik bahu kanan pemain PSV, Otman Bakkal. Dia juga terlihat ceroboh dengan membiarkan pemain CSKA Moskow Jerko Leko melakukan tackling keras terhadap Cristiano Ronaldo. Akibatnya pertandingan antara Real Madrid melawan CSKA Moskow berakhir 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya