Barcelona Raih Kemenangan Tandang Pertama Saat Tekuk Villarreal 3-1

Barcelona berhasil meraih kemenangan tandang pertama mereka di Liga Spanyol musim ini setelah menekuk Villarreal 3-1.

 Pemain Barcelona merayakan gol. (Reuters-Albert Gea)

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona merayakan gol. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, JAKARTA — Barcelona berhasil meraih kemenangan tandang pertama mereka di Liga Spanyol musim ini setelah menekuk Villarreal 3-1 dalam pertandingan pekan ke-15 di El Madrigal pada Sabtu (27/11/2021) waktu setempat atau Minggu (28/11/2021) dini hari WIB.

Tim tamu sempat unggul lewat gol Frenkie de Jong, kemudian dibalas oleh gol Samuel Chukwueze. Barcelona kembali unggul melalui gol Memphis Depay, dan gol ketiga dicetak lewat penalti Philippe Coutinho.

Seperti dilansir Antara dari laman resmi Liga Spanyol, kemenangan ini tetap membuat skuad asuhan Xavi duduk di peringkat ketujuh dengan perolehan 23 poin. Sementara itu, Villarreal berada di posisi 12 dengan 16 poin dari 14 pertandingan.

Barcelona nyaris membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Pemain muda Abdessamad Ezzaizouli menyundul bola di kotak penalti setelah menyambut sepak pojok Memphis Depay, tetapi upaya tersebut masih bisa ditepis Geronimo Rulli.

Baca Juga: Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-20. Depay mendapat umpan terobosan dari Frenkie de Jong di kotak penalti, dia kemudian melepaskan bola sepakan yang belum menemui sasaran.

Villarreal balik mengancam lewat tendangan percobaan Arnaut Danjuma pada menit ke-39. Namun, penempatan posisi Marc-Andre ter Stegen membuatnya masih bisa mementahkan bola. Kedua tim gagal mencetak gol hingga turun minum. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Selepas jeda, Barcelona langsung memberikan kejutan lewat gol pada menit ke-48 lewat tap-in Frenke de Jong. Gelandang asal Belanda itu menceploskan bola muntah yang mengarah kepadanya di depan gawang Villarreal, menyusul kegagalan Rulli menangkap bola. Barcelona unggul 1-0.

Meski unggul, Barca bermain kurang displin dan terus mendapatkan tekanan dari Villarreal. Villarreal akhirnya menemukan gol balasan pada menit ke-76. Chukwueze bisa melepaskan diri Pique dan Araujo untuk menyambut umpan lambung Danjuma.

Baca Juga: Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Pemain sayap asal Nigeria tersebut kemudian melepaskan tendangan first-time di kotak penalti yang menggetarkan jala Barcelona. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Barcelona mencetak gol kedua pada menit ke-88 lewat aksi individu Depay yang sukses melewati Albiol dan kiper Geronimo Rulli sebelum menyarangkan bola ke gawang tim tuan rumah. Barcelona unggul 2-1.

Jelang pertandingan berakhir, Barcelona mendapat hadiah penalti ketika Philippe Coutinho dijatuhkan Juan Foyth di kotak terlarang.

Coutinho, yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 3-1 untuk Barcelona. Tidak ada gol tambahan di sisa dua menit tambahan waktu. Barcelona menutup kemenangan dengan skor 3-1.

Berita Terkait

Berita Terkini

Resmi! Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Kota Solo dipastikan menjadi tuan tumah Asean Para Games 2022 pada Juli mendatang. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dipercaya menjadi Ketua Inaspoc.

Daftar Top Scorer Sementara Liga 1: Ada Taisei Marukawa!

Para penyerang asing mendominasi daftar top scorer sementara kompetisi BRI Liga 1.

Jelang Lawan Persebaya Surabaya, PSS Sleman Fokus Benahi Ini

PSS Sleman akan menantang Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ini. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, akan membenahi transisi permainan tim.

Pelatih Asal Solo Terdepak dari Pelatnas, Ini Pesan Haru Greysia Polii

Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, merasa kehilangan sosok Chafidz Yusuf yang biasanya mendampingi tim ganda putri Indonesia.

Tragis! 6 Suporter Piala Afrika Meninggal Desak-Desakan di Luar Stadion

Sebanyak enam orang suporter di Kamerun meninggal dunia lantaran berdesak-desakan di luar stadion saat pertandingan antara Timnas Kamerun melawan Komoro di ajang Piala Afrika 2021.

Jadwal Pertandingan Liga 1 Pekan Ini, PSIS Tantang MU

Kompetisi BRI Liga 1 telah memasuki pekan ke-21.

Timnas Putri Indonesia Kalah Lagi, Pelatih: Mereka Sedikit Stres

Timnas Putri Indonesia kembali menelan kekalahan di ajang Piala Asia Wanita serelag ditundukkan Thailand dengan skor 0-4, Senin (24/1/2022).

Jadi Bulan-bulanan Lagi! Timnas Putri Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand

Timnas putri Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga Piala Asia Putri 2022, kali ini dari timnas putri Thailand.

16 Tim Bakal Meriahkan Coppa Gajah Mungkur Wonogiri

Total sebanyak 16 klub sepak bola bakal bertanding untuk memperebutkan gelar juara perdana Coppa Gajah Mungkur.

Persis Solo Ingin Boyong Marukawa, Bos Persebaya: Kami Tidak Khawatir

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengaku tidak khawatir dengan rumor ketertarikan Persis Solo dengan pemainnya, Taisei Marukawa.

Tanpa Korwil, KTA Pasoepati Akan Dibagikan Langsung ke Lapangan

Saat ini ada 830-an KTA yan gbakal didistribusikan langsung ke lapangan bersama pihak BRI sebagai penyedia KTA.

Kaesang Bakal Sulap Balai Persis Jadi Tempat Wisata Olahraga?

Balai Persis direncanakan menjadi lokasi tempat menunjukkan bukti-bukti peninggalan Persis Solo sebagai tim bersejarah.

Klasemen Sementara Liga Inggris: Bercokol di Puncak, Posisi City Aman?

Manchester City masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris namun keunggulannya terpangkas jelang jeda internasional.

Gandeng Malikas, Persis Solo Kembali Luncurkan Jersey Baru

Karya kolaborasi Persis Solo dan Malikas tertuang dalam jersey season 2021/2022. Jersey itu tampil dengan desain berbeda dibalut pattern yang lekat dengan identitas Malikas.

Jacksen: Pembentukan Tim Persis Solo Masih Berlangsung

Manajemen Persis Solo terus bersiap melengkapi seluruh kekurangan yang ada di tubuh Persis Solo selama mengarungi Liga 2 tahun lalu.