Barcelona Juara Liga Champions Wanita Seusai Hancurkan Chelsea 4 Gol Tanpa Balas

Barcelona tampil cemerlang saat mengalahkan Chelsea 4-0 untuk memenangkan trofi Liga Champions Wanita pertama mereka dalam sejarah klub pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

 Barcelona memenangkan trofi Liga Champions Wanita pertama mereka dalam sejarah klub pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB. (Istimewa/standard.co.uk)

SOLOPOS.COM - Barcelona memenangkan trofi Liga Champions Wanita pertama mereka dalam sejarah klub pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB. (Istimewa/standard.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA--Barcelona tampil cemerlang saat mengalahkan Chelsea 4-0 untuk memenangkan trofi Liga Champions Wanita pertama mereka dalam sejarah klub pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari Reuters, ini kali pertama wakil Spanyol menjadi juara di Liga Champions Wanita setelah dalam beberapa tahun terakhir didominasi oleh Olympique Lyon.

Sebelumnya, Chelsea datang ke Stadion Gamla Ullevi Swedia ini dengan penuh percaya diri setelah memenangkan gelar Liga Super Wanita pekan lalu. Namun mereka kewalahan menghadapi penguasaan bola dan operan cepat Barcelona.

Baca Juga: Tundukkan Bilbao, Real Madrid Tetap Berjuang hingga Pekan Terakhir

Barcelona hanya membutuhkan satu menit untuk mencetak gol pertama, bermula dari sepakan Lieke Martens yang membentur mistar.

Gelandang Chelsea Fran Kirby berusaha membuang bola, tetapi membentur rekan setimnya Melanie Leupolz sebelum masuk ke gawang sendiri. Kedudukan 1-0 untuk Barca.

Chelsea kesulitan untuk menghadapi tekanan dari Barca dan mereka tertinggal 2-0 pada menit ke-14 ketika Leupolz melanggar Jennifer Hermoso di dalam kotak. Alexia Putellas, yang maju menjadi eksekutor algojo, melakukan tugasnya dengan sempurna.

Baca Juga: AC Milan Gagal Kunci Tiket Liga Champions Seusai Diimbangi Cagliari

Sulit Membongkar Pertahanan Lawan

The Blues berusaha untuk keluar dari tekanan dan menyerang balik. Namun mereka sulit membongkar pertahanan Barcelona yang hanya kebobolan lima gol dalam 26 pertandingan di liga domestik musim ini.

Gelandang Aitana Bonmati membuat skor menjadi 3-0 tujuh menit kemudian. Ia menyelesaikan tiki-taka apik dengan sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

Tidak puas unggul tiga gol, Barcelona mencetak gol keempatnya pada menit ke-36. Berawal dari aksi individu Lieke Martens melewati Niamh Charles di sayap kiri. Dia menggiring bola ke kotak penalti sebelum memberikan assist ke pemain sayap asal Norwegia Caroline Graham Hansen.

Baca Juga: Taklukkan Sirkuit Le Mans, Jack Miller Juara MotoGP Prancis 2021

Chelsea bermain lebih baik di babak kedua, tetapi itu tidak cukup untuk menghentikan klub Katalunya tersebut untuk menjadi tim terbaik wanita di Eropa musim 2020-21.

Barcelona, sebelumnya sudah pernah lolos ke final Liga Champions pada musim 2018/19, tapi harus takluk 1-4 dari Lyon.

Adapun Liga Champions Wanita sudah digelar sejak musim 2001/02 di mana Lyon sebagai raja kompetisi dengan tujuh kali juara, diikuti Frankfurt dengan empat gelar.


Berita Terkait

Berita Terkini

Bekuk PSCS Cilacap, Persis Solo Puncaki Klasemen Grup C Liga 2

Persis Solo menggeser PSCS Cilacap di papan klasemen Grup C Liga 2. Persis kini memuncaki klasemen setelah mampu mengalahkan PSCS, Selasa (26/10/2021) sore.

LIVE PSCS Cilacap vs Persis Solo: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0

Persis Solo menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2 musim ini.

Grup C Liga 2 Berlanjut di Stadion Manahan, Ini Tanggapan Presiden PSCS

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan lokasi putaran kedua tuan rumah Liga 2 Indonesia setelah pertemuan manajer pada Senin (25/10/2021).

Tempati Juru Kunci, HWFC Bakal Datangkan Pemain Eks Liga 1

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menutup putaran pertama sebagai juru kunci klasemen Grup C Liga 2 setelah kalah 1-4 dari PSG Pati.

Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo: Rifaldi Bawuo Ujung Tombak!

Persis Solo akan menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 musim ini.

Jangan Lupa! Persis Solo vs PSCS Sore Ini Disiarkan Langsung O Channel

Partai terakhir putaran pertama Grup C Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap.

Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (26/10/2021).

Atta Halilintar Absen Nonton Langsung, PSG Pati Malah Menang Telak

PSG Pati berhasil mengandaskan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan.

Hasil Grup C Liga 2: PSIM Jogja Diimbangi Persijap Jepara 2-2

Persijap Jepara kembali meraih hasil imbang 2-2 saat melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) malam.

Jelang Kick Off Liga 3, PSISa Salatiga Jajal Latihan Siang

PSISa Salatiga terus mengasah kemampuannya sebelum melakoni Liga 3 Zona Jateng yang mulai digelar 31 Oktober 2021.

Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Stadion Manahan Solo dikabarkan kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia.

Persis Solo Lawan PSCS Cilacap, Ini Pesan Gibran

Persis Solo bakal menutup putaran pertama melawan pemuncak klasemen Grup C PSCS Cilacap pada Selasa (26/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, menargetkan timnya bisa menang melawan PSCS Cilacap pada laga terakhir putaran pertama Grup C Liga 2

Persis Solo vs PSCS Cilacap, Pelatih: Wajib Menang!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan pada Selasa (26/10/2021).

Lawan PSIM Jogja, Persijap Jepara Incar Kemenangan Perdana

Persijap Jepara mengincar kemenangan pertama saat berstatus sebagai tim tandang melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) pukuk 18.5 WIB.