SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MONTE CARLO—Lionel Messi menjadi pahlawan buat Barcelona di laga Piala Super Eropa. Kemenangan 2-0 yang dipetik Barca atas FC Porto adalah berkat satu gol dan satu assist Messi.

Bermain di Stade de Louis II, Monte Carlo, Sabtu (27/8) dinihari WIB, Barca sempat kesulitan di awal laga sebelum gol dari Messi di menit 39 dan gol Cesc Fabregas di menit terakhir memastikan kemenangan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan ini, Porto bahkan harus menyudahi permainan dengan sembilan orang akibat dikartu merahnya dua pemain mereka, Rolando serta Fredy Guarin.

Porto sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Buktinya, di menit kedelapan sebuah tendangan Joao Moutinho memaksa kiper Barca, Victor Valdes, menjatuhkan diri menepis bola.

Tiga menit kemudian, Barca nyaris memetik gol pertama. Bola operan Andres Iniesta mengenai kaki Rolando sehingga membuat Pedro Rodriguez tidak off-side, tetapi sontekan Pedro melayang tinggi.

Setelah menunggu cukup lama, Barcelona akhirnya bisa mencetak gol pembuka di menit 39. Bola sodoran Rolando malah mencapai Messi yang kemudian mengecoh kiper Helton dan menceploskan si kulit bundar ke gawang Porto. Barca 1, Porto 0.

Di babak kedua, Porto kembali mengancam; tepatnya di menit 54. Tendangan deras Guarin memaksa Valdes bergerak ke kiri dan menepisnya jadi tendangan sudut saja.

Dua menit berselang, Barca kembali hampir beroleh gol. Kali ini, tembakan mendatar Villa, usai memanfaatkan umpan Messi, bisa dijinakkan Helton dengan sangat baik.

Barca diuntungkan dengan kartu kuning kedua yang diberikan kepada Rolando di menit 85 akibat melanggar Messi. Kartu kuning pertama buat Rolando pun dijatuhkan akibat melanggar Messi.

Pada menit 88, Barca menyegel kemenangan jadi 2-0. Menyambut umpan cungkil Messi, Fabregas yang baru main di menit 80 sukses membobol gawang Helton dengan satu tendangan terukur.

Di menit pamungkas, Porto kian menderita akibat kartu merah langsung yang dijatuhkan kepada Guarin akibat menjegal Javier Mascherano dengan kasar.

Tidak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan Barca pun berhak atas trofi raja Eropa edisi 2011.(detiksport)

Ilustrasi: (lionel-messi-2011.pics-grabber.appspot.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya