Barcelona Jadi Tim di Liga Spanyol Paling Apes di 5 Menit Akhir Laga
Barcelona vs Celta Vigo di ajang Liga Spanyol. (REUTERS/Miguel Vidal)

Solopos.com, VIGO — Barcelona kembali meratapi kegagalan mempertahankan keunggulan saat ditahan imbang Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol di Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Barcelona menjadi tim yang paling sering kehilangan poin di ujung laga pada duel Liga Primera Spanyol. Fakta ini tentu menyesakkan mengingat Barca tengah bersaing ketat dengan Real Madrid untuk meraih singgasana.

Update Covid-19 Dunia: Kasus Positif Tembus 10 Juta, Meninggal 500.000

Barca sudah bersiap meraup tiga poin di Balaidos sebelum akhirnya tendangan bebas Iago Aspas di menit ke-88 meruntuhkan ambisi tersebut. Skor pun berubah menjadi 2-2 hingga peluit akhir.

Dilansir Opta, Minggu (28/6/2020), gol striker senior Celta itu membuat Barcelona bersama Valencia menjadi tim yang paling sering kehilangan poin di lima menit terakhir.

Barcelona mengalami kehilangan poin tersebut di tiga laga yaitu melawan Athletic Bilbao, Espanyol, dan Celta Vigo. Di laga lawan Bilbao, Barca yang sudah bersiap membawa pulang satu poin dari San Mames dibuyarkan lewat gol Aritz Aduriz di menit ke-89.

Momen kedua terjadi pada laga tandang lawan rival sekota, Espanyol. Barcelona memimpin 2-1 lewat gol Luiz Suarez dan Arturo Vidal. Namun gol dari Wu Lei membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Kondisi serupa terulang kembali saat bertanding di markas Celta Vigo.

Madrid Favorit

Kondisi itu membuat Madrid kini lebih difavoritkan menjuarai Liga Spanyol musim ini. Los Blancos akan memiliki keunggulan dua poin plus keunggulan head to head apabila mampu meringkus Espanyol, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Jarak poin bisa makin melebar lantaran di pekan selanjutnya Barca akan menghadapi laga berat melawan Atletico Madrid, sedangkan Madrid “hanya” akan menjamu Getafe.

Pemkab Karanganyar Terima Bantuan 1.440 Rapid Test dari PT SKI

Striker Barcelona, Luis Suarez, menyesal dua gol yang dicetaknya ke gawang Celta tak mampu memberi kemenangan bagi tim. Suarez mengakui hasil tersebut membuat Barcelona kehilangan dua poin yang sangat berharga dalam perburuan gelar Liga Spanyol.

“Rasanya sangat frustrasi karena kami gagal mengamankan poin penuh. Sekarang kami harus tetap berjuang dan berharap Madrid kehilangan poin,” ujar Suarez kepada ESPN.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho