SOLOPOS.COM - Aleix Vidal merayakan gol bersama Neymar (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Barcelona memburu pemain dengan posisi bek kanan.

Solopos.com, PARIS – Barcelona baru saja ditinggal Aleix Vidal yang mengalami cedera parah. Blaugrana pun ingin mendatangkan bek kanan baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Vidal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vidal mengalami cedera saat membela Barca dalam lawatan ke markas Deportivo Alaves di ajang La Liga Spanyol, Sabtu (11/2/2017). Vidal menderita cedera di menit ke-85 dalam laga yang dimenangkan Barca 6-0 tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat itu, Vidal bertabrakan dengan Theo Hernandez dalam perebutan bola fifty-fifty. Akibat insiden itu, Vidal harus ditandu keluar lapangan. Pemain berusia 27 tahun itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Setelah pertandingan, Vidal disebut mengalami dislokasi pada engkel dan harus beristirahat minimal lima bulan. Ini artinya Vidal baru bisa bermain pada awal musim 2017/2018 mendatang.

Barca pun berniat mendatangkan bek kanan baru di awal musim depan. Mereka tak ingin memaksa Vidal bermain langsung di awal musim mengingat parahnya cedera Vidal. Saat ini, Barca pun hanya bisa mengandalkan Sergi Roberto sebagai bek kanan.

“Sekarang baru masuk fase pertama, di mana mungkin kondisinya lebih tenang tapi tetap saja ini sulit untuk para pemain,” ujar pelatih Barca, Luis Enrique, seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (14/2/2017)

“Kami akan sangat kehilangan dirinya karena kami tidak punya skuat yang besar. Ada opsi kalau kami tengah mempertimbang dan mencoba melihat apakah bisa mencari pemain yang cocok untuk kami,” lanjut Enrique.

Vidal sendiri sempat kesulitan mendapat tempat di tim utama Barca. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, dia selalu dimainkan Enrique. Sejak didatangkan musim lalu, pemain berpaspor Spanyol itu sudah tampil 25 kali dengan torehan dua gol di seluruh kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya