Barcelona Gaet Sergio Aguero dari Manchester City Senilai Rp1,74 Triliun

Barcelona mengonfirmasi bahwa penyerang Manchester City, Sergio Aguero akan bergabung dengan klub itu pada 1 Juli ketika kontraknya dengan finalis Liga Champions tersebut berakhir.

 Sergio Aguero (JIBI/Reuters/Lee Smith)

SOLOPOS.COM - Sergio Aguero (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Solopos.com, JAKARTA-- Barcelona mengonfirmasi bahwa penyerang Manchester City, Sergio Aguero akan bergabung dengan klub itu pada 1 Juli ketika kontraknya dengan finalis Liga Champions tersebut berakhir.

Seperti dikutip Antaranews dari Reuters, Senin (31/5/2021), penyerang timnas Argentina tersebut bergabung dengan City dari klub Spanyol Atletico Madrid pada 2011.

Ia kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Inggris itu, mencetak 260 gol saat ia membantu klub mengklaim lima gelar Liga Premier Inggris, termasuk trofi musim lalu.

Baca juga: Dighosting Pacar Penyebab Perempuan Berjalan di Tengah Jalan Magetan

Barca mengatakan bahwa pemain berusia 32 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun pada Senin malam waktu setempat, dengan klausul pembelian sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,74 triliun), sebelum diperkenalkan secara resmi oleh klub.

Aguero diharapkan menjadi pemain pertama dari sejumlah rencana transfer Barcelona musim panas ini saat presiden baru Joan Laporta ingin membangun skuatnya yang hanya finis ketiga di liga Spanyol musim 2020-21.

Rekan setim Aguero di City, Eric Garcia diperkirakan menyusulnya seperti halnya duo Belanda Memphis Depay dari Lyon dan Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Baca Juga: Liga 1 Mundur Gegara Bali United & Persipura, PSIS Semarang: Kita Harus Dukung

Penampilan Terakhir di Liga Premier

Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak City dan telah menghabiskan waktu selama satu dekade di Etihad itu. Dia mencetak dua gol cepat saat kemenangan 5-0 sang juara atas Everton dalam penampilan terakhirnya di Liga Premier Inggris untuk klub pada Minggu silam.

Gol tersebut membuat total jumlah golnya di Liga Inggris menjadi 184 - terbanyak oleh pemain mana pun untuk satu klub.

Penyerang berusia 32 tahun itu, akan meninggalkan Etihad sebagai agen gratis setelah final Liga Champions melawan Chelsea, Sabtu.

"Mungkin saya mengungkapkan satu rahasia. Mungkin dia hampir menyetujui kesepakatan untuk klub di hatiku - untuk Barcelona," kata Guardiola kepada BBC belum lama ini.

"Dia akan bermain bersama pemain terbaik sepanjang masa, Messi," imbuhnya.

Baca Juga: Kickoff 10 Juli, Liga 1 Tanpa Skema Home and Away

Jika kepindahan itu berlanjut, maka hal itu akan menjadi musim kedua Aguero di Spanyol - dia merumput di Atletico Madrid sebelum pindah ke Manchester City pada 2011.

Musim terakhir Aguero di City dirundung oleh cedera dan infeksi Virus Corona, tetapi Guardiola yakin striker itu masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada raksasa Catalan.

Sementara itu, Barcelona mengalami musim yang mengecewakan, hanya finis ketiga di La Liga dan terpuruk di 16 besar Liga Champions.

"Saya cukup yakin dia akan menikmati. Dan mungkin Barcelona lebih kuat dan lebih kuat dengan dia di lapangan," kata Guardiola seperti dilansir AFP.

Berita Terkait

Berita Terkini

Selamat! SSB Asal Sukoharjo Maju ke Putaran Nasional Liga Topskor

PFA Surakarta U13 berhasil keluar sebagai juara Liga Topskor Zona Madiun, Jawa Timur, dan melaju sebagai wakil Zona Jawa Timur dalam Liga Topskor Nasional.

Tak Setuju Haruna Soemitro, Ketum PSSI: Prestasi Perlu Proses!

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tak setuju dengan pernyataan Haruna Soemitro.

Hasil dan Klasemen Pekan ke-20 Liga 1: Bhayangkara Salip Arema

Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen setelah menaklukkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1.

Jos! 3 Pemain Persis Youth Bakal Lawan Barcelona, Madrid, dan Atletico

Tiga penggawa Persis Solo Youth, Athallah Araihan, Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo akan memperkuat skuad Indonesia All Stars U-20.

Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Bisa Berkibar Lagi

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari memastikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) segera mencabut sanksi untuk Indonesia pada awal Februari mendatang.

Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

Dua pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday.

Pembalap Dorna Sports Ogah Dikarantina, IDI: Tak Ada Kecuali!

Diketahui, Indonesia akan menyelenggarakan ajang balap MotoGP di Mandalika tahun 2022 ini.

Gibran Ajukan Solo Jadi Tuan Rumah Liga 1 Lagi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali mengajukan Stadion Manahan Solo sebagai venue Liga 1.

Duh! Moto GP Mandalika Bisa Terancam Gegara Aturan Karantina

Baru-baru ini, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyatakan tak mau menggelar balapan di negara yang menerapkan karantina untuk pembalap hingga kru.

Mengingat Lagi Maskot Persis Solo Juna si Alap-Alap

Persis Solo memiliki sebuah maskot berbentuk burung alap-alap kawah. Maskot ini sempat rutin berada di pinggir lapangan saat Laskar Sambernyawa bermain.

West Bandits Solo Menang Lagi, Begini Respons Gibran

West Bandits Combiphar Solo mencatat kemenangan telak atas Prawira Bandung dengan skor 77-57 pada hari ketiga IBL Tokopedia 2022.

Duh! Eks Striker Persis Solo Beto Goncalves Jadi Korban Penjambretan

Mantan penyerang Persis Solo, Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto, menjadi korban penjabretan saat berada di Bali.

Daftar Lengkap Pemain Persis Youth: Jebolan Klub Belanda hingga Kroasia

Skuad junior Persis Solo yang tergabung dalam Persis Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Piala Wali Kota Solo Diikuti Tim Liga 1, Gibran: Lha Persis Wis Promosi

Piala Wali Kota Solo rencananya akan tetap digelar setelah sempat tertunda. Peserta turnamen tersebut kemungkinan berubah yakni hanya tim yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1.

DBL Kembali Bergulir, Solo Jadi Tuan Rumah

Honda DBL Central Java Series kompetisi basket antarpelajar SMA bakal digelar Sritex Arena, 27 Januari hingga 5 Februari 2022.