SOLOPOS.COM - Pelatih baru Barcelona, Quique Setien. (Twitter-@FCBarcelona)

Solopos.com, BARCELONA — Keputusan Barcelona merekrut Quique Setien sebagai pelatih dinilai cukup mengejutkan. Pasalnya, pria 61 tahun itu tak banyak memiliki prestasi mentereng sebagai pelatih.

Pakar sepak bola Spanyol, Graham Hunter, menyakini Quique Setien hanyalah pilihan kesekian bagi Barcelona. Ia menegaskan Barcelona sebenarnya ingin merekrut Xavi Hernandez, bukan Setien.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka mengunjungi Qatar untuk berusaha membujuk Xavi, orang yang mereka sudah tahu tidak akan datang, tidak bisa datang," ucap Hunter seperti dikutip Detik.com, Rabu (15/1/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Hunter, Barcelona juga lebih dahulu mencoba membujuk Ronald Koeman yang sudah mengatakan ketidaksediannya. "Dia [Koeman] berpikir dia akan melatih Belanda menuju Piala Eropa dan gelar juara di musim panas," lanjutnya.

Hunter menjelaskan Barcelona juga sempat membujuk mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. "Dia [Pochettino] lebih baik pulang kampung dan mengerjakan ladangnya di Argentina daripada melatih Barcelona, mereka sudah mencoba membujuk dia," sambung Hunter.

Meski demikian, Hunter mengakui Quique Setien bukan pelatih yang bisa dipandang sebelah mata. Namun ia tetap menganggap perekrutan Setien sebagai pelatih Barcelona adalah hal yang lucu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya