Tutup Iklan
Barcelona Diimbangi Atletico, Saatnya Real Madrid Menjauh
Real Madrid (Twitter/@realmadrid)

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid adalah rival yang paling dibenci fans Real Madrid selain Barcelona.

Namun kali ini pendukung Los Blancos tampaknya harus berterima kasih pada tim tetangga setelah sukses menahan imbang Barcelona 2-2 di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Hasil itu memberi “karpet merah” bagi Madrid dalam misi merebut gelar Liga Primera Spanyol musim ini.

Ya, Karim Benzema dkk. berpeluang meninggalkan Barca dengan jarak empat angka jika mampu menaklukkan Getafe di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Madrid sendiri tengah on fire setelah menyapu bersih lima laga terakhir dengan kemenangan.

Anggap Wabah Covid-19 Berakhir, Warga Ceko Berkumpul Pesta Pora

Performa melejit itu membuat Madrid sukses mengudeta Barcelona yang nyaman di singgasana sebelum restart kompetisi. “Tidak mudah memenangkan lima pertandingan yang terjadi di kandang dan tandang. Ini urusan mental. Kami harus terus melaju,” ujar Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir realmadrid.com, Rabu.

Zidane sadar masih ada enam laga di depan mata yang harus dimenangkan. Getafe sendiri bukan tim kacangan karena kini berada di peringkat kelima dengan 52 poin. El Geta masih berpeluang lolos ke Liga Champions karena hanya selisih lima angka dari Sevilla di posisi keempat. Performa Jaime Mata dkk. pun terus menanjak.

Token Listrik Gratis Bisa Diakses per 1 Juli, Hanya Pelanggan Ini yang Dapat

Setelah kalah dalam laga perdana seusai restart, Getafe meraih tiga hasil seri dan membukukan kemenangan atas Real Sociedad pada laga terakhir. Tiga poin atas Sociedad bisa mendongkrak moral tim tamu saat melawat ke Madrid. “Kemenangan yang penting, kami sangat bahagia,” beber Pelatih Getafe, Jose Bordalás, dilansir Marca.

Pemain Andalan

Menghadapi lawan yang terbilang tangguh, Zidane sepertinya tidak akan mengistirahatkan pemain-pemain andalan seperti Sergio Ramos, Casemiro, dan Karim Benzema. Benzema sendiri mampu menjaringkan tiga gol dari empat laga terakhir.

Ramos lebih istimewa lagi. Selain menjadi karang di lini belakang, bek Timnas Spanyol itu sudah delapan kali menjebol gawang lawan, tiga gol di antaranya dibikin seusai restart liga.

Gegara Sakit Hati, Pelaku Nekat Bakar Mobil Via Vallen

Sementara itu, Barcelona amat menyesali hasil imbang 2-2 yang didapat saat melawan Atletico Madrid. Itu kali ketiga Blaugrana gagal memetik poin penuh di lima laga terakhir atau fase krusial dalam perburuan gelar.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyebut persaingan gelar juara menjadi serba sulit karena Madrid terus tampil konsisten. “Kami telah memberi banyak keuntungan untuk Madrid. Secara matematis, kami masih bisa mengejar tapi rasanya sulit,” ujar Busquets.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho