Barcelona Dibekuk Tim Juru Kunci, Valverde: Sulit Dijelaskan!
Leganes vs Barcelona (Reuters-Sergio Perez)

Solopos.com, LEGANES - Barcelona secara mengejutkan tumbang saat melawan tim juru kunci Liga Spanyol, Leganes. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, pun tak bisa menjelaskan penyebab kekalahan anak asuhnya.

Dalam laga yang dilangsungkan di markas Leganes, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB, Barca kalah dengan skor tipis 1-2. Mereka unggul lebih dulu melalui Philippe Coutinho. Namun, tuan rumah mampu membalikkan kedudukan melalui Nabil El Zhar dan Oscar Rodriguez.

Ini menjadi kekalahan pertama Barca di Liga Spanyol setelah pada pekan kemarin mereka bermain imbang. Barca pun tetap berada di posisi pertama klasemen dengan koleksi 13 poin dari enam laga yang sudah dijalani. Sementara Leganes berhasil naik ke peringkat ke-17.

Barca sendiri tampil dominan dalam laga melawan Leganes itu. Namun, mereka justru tak mampu memenangi pertandingan. "Inilah sepak bola dan ini memang bisa terjadi. Terkadang sulit untuk menjelaskan hal-hal yang terjadi di sebuah pertandingan," kata Valverde seperti dilansir Marca.

"Kami mengontrol laga, tapi mereka tahu bagaimana melukai kami dalam hitungan satu menit. Dan sejujurnya, satu gol tidaklah cukup," sambungnya.

Valverde menolak kekalahan anak asuhnya itu karena perubahan line up. Barca memang tak menurunka Luis Suarez dan Jordi Alba sejak awal. Valverde lebih memilih untuk memasang Munir El Haddadi dan Thomas Vermaelen.

"Ada dua perubahan. Terkait Luis, saya sejak awal berencana mengistirahatkannya di salah satu laga dalam pekan ini. Dan untuk Jordi, karena dia sudah memainkan seluruh pertandingan, saya khawatir dia mengalami masalah," tandas Valverde.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom