Barcelona Bakal Jual Enam Pemain, Siapa Saja?
Ronald Koeman (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona dikabarkan bakal cuci gudang dengan menjual enam pemainnya pada bursa transfer mendatang. Selain karena tak masuk dalam rencana pelatih, Barca juga butuh menjual pemain karena urusan finansial.

Seperti diketahui, Barca diterpa isu keuangan yang memburuk selama pandemi Covid-19. Bahkan muncul kabar akan ada pemotongan gaji pemain. Selain itu, performa Barca di awal musim ini juga belum begitu meyakinkan.

Heboh Buaya "Jadi-Jadian" Muncul di Makassar, Sepasang Wanita dan Pria Mengaku Keluarga Si Reptil

Pelatih Ronald Koeman pun disebut-sebut sudah memiliki catatan siapa saja yang bakal dilego. Seperti dilansir detik.com, Kamis (12/11/2020), setidaknya ada enam pemain yang bakal dibuang Barcelona. Mereka adalah Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Riqui Puig, Carles Alena, dan Matheus Fernandes.

"Banyak faktor yang terlibat, seperti situasi finansial di klub. Saya bekerja dengan pemain yang ada, tapi jika Anda bertanya apakah ini merupakan tim yang ideal buat saya, ada keraguan yang saya rasakan. Anda selau bisa memperbaiki situasi," kata Koeman dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo baru-baru ini.

2 Tahun Gagal Lelang, Pelebaran Jalan Raya Kadilangu Baki Sukoharjo Ditarget Rampung Tahun Ini

Deretan nama yang bakal dibuang Barca memang tak banyak memiliki kesempatan di musim ini. Khusus Matheus Fernandes, dia baru bergabung dengan skuad Blaugrana pada musim panas ini. Fernandes sebelumnya sudah dibeli dari Palmeiras pada Januari 2020 seharga 7 juta euro, walaupun baru resmi datang pada 1 Juli lalu.

Rekrut Pemain Anyar

Ronald Koeman berharap enam pemain tersebut bisa dilego sesegera mungkin. Salah satunya adalah agar uang penjualan mereka dapat dipakai sebagai dana merekrut pemain baru di bursa musim dingin nanti.

Enggak Nyangka, Rumah Tua Di Widuran Ini Pernah Ditinggali Permaisuri Raja Solo dan Lahirkan Banyak Seniman Top

Ia kabarnya memprioritaskan penyerang dan bek tengah baru untuk memperkuat skuad. Tapi situasi finansial klub saat ini bikin Barcelona tampaknya harus lebih dulu menjual pemainnya demi bisa melakukan perekrutan yang diinginkan Ronald Koeman.

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom