SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA — Barcelona berhasil mengamankan tiga poin setelah mengalahkan tamunya, Real Betis dengan skor akhir 4-2. Betis mengakhiri pertandingan dengan 10 orang setelah seorang pemainnya diusir di awal babak kedua.

Menjamu Betis di Camp Nou, Senin (16/1/2012) dinihari WIB, Barca lebih dahulu memimpin melalui Xavi di menit ke-10 dan digandakan oleh Lionel Messi dua menit kemudian.

Betis memperkecil ketinggalan lewat Ruben Castro di menit 32 untuk menutup paruh jeda dengan kedudukan 2-1.

Pemain pengganti Roque Santa Cruz sukses menyeimbangkan permainan lewat golnya di menit 52. Namun setelah Mario dikeluarkan dari pertandingan, Barca mampu membalikkan keadaan lewat Alexis Sanchez di menit 75 dan gol penalti Messi di menit 86.

Dengan hasil ini Barca tetap berada di peringkat kedua dengan nilai 41, selisih lima angka dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Sementara Betis turun ke peringkat 11 dengan perolehan 23 poin.

Xavi membawa Barcelona unggul 1-0 di menit 10 setelah menceploskan bola liar hasil tembakan Cesc Fabregas yang membentur tiang gawang usai menerima operan matang dari Alexis Sanchez.

Barca hanya butuh dua menit untuk menambah keunggulannya menjadi 2-0. Andres Iniesta bekerja sama dengan Sanchez di sisi kiri. Sanchez meneruskan dengan umpan silang mendatar yang kemudian disambar oleh Lionel Messi.

Iniesta mencoba peruntungannya. Namun tendangan lob-nya dari jarak 40 yard bisa diselamatkan oleh Casto.

Giliran Betis membangun serangan. Jefferson Montero mengirim umpan kepada Ruben Castro yang diteruskan dengan tembakan yang melebar.

Betis memperkecil kedudukan 1-2 di menit 32. Valdes memaksa Molina ke pinggir gawang, namun bola berhasil dipertahankannya. Bola diterima Montero untuk diteruskan kepada Castro yang dengan mudah membobol gawang Barca.

Roque Santa Cruz yang masuk menggantikan Santos Iriney di pertengahan laga langsung menunjukkan dampaknya. Mantan pemain Manchester City dan Blackburn Rovers ini membobol gawang Valdes untuk menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 52.

Diawali dari Iniesta yang kehilangan bola dan disambar oleh Santa Cruz. Cruz melakukan kerjasama dengan Castro dan diakhiri dengan tembakan melengkung dari pinggir kotak.

Betis bermain dengan 10 orang. Mario dikeluarkan dari pertandingan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Messi dan menghasilkan tendangan bebas untuk Barca.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, tim tuan rumah terus menggempur pertahanan Betis. Terakhir, sundulan Sanchez hasil umpan silang dari Dani Alves masih melambung.

Xavi mengirim umpan terobosan ke depan, disambut oleh Sanchez yang dengan sepakan kaki kanan mendatar sukses membawa Barca kembali unggul dengan 3-2 di menit 75.

Barca menegaskan kemenangan usai Messi menambah keunggulan Barca menjadi 4-2 melalui titik putih di menit 86. Hadiah penalti itu didapatkan usai Jose Antonio Dorado melakukan handball. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya