Barcelona 3-1 Leganes: Perasaan Campur Aduk Dembele

Ousmane Dembele mengalami perasaan campur aduk hanya dalam semalam. Winger Barcelona ini sempat tampil bersinar dengan menyokong gol pembuka timnya, namun akhirnya menderita cedera ketika melawan Leganes di Camp Nou, Barcelona, Senin (21/1/2019) dini hari WIB.

Barcelona 3-1 Leganes: Perasaan Campur Aduk Dembele

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, dikepung empat pemain Leganes pada laga Liga Primera di Camp Nou, Senin (21/1/2019) dini hari WIB. (Reuters/Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA–Ousmane Dembele mengalami perasaan campur aduk hanya dalam semalam. Winger Barcelona ini sempat tampil bersinar dengan menyokong gol pembuka timnya, namun akhirnya menderita cedera ketika melawan Leganes di Camp Nou, Barcelona, Senin (21/1/2019) dini hari WIB.

Dembele menderita cedera engkel dan terpaksa harus meninggalkan lapangan pada menit ke-69. Pada menit ke-32, Dembele membawa unggul Barca 1-0 dengan golnya. Leganes sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan gol Martin Braithwaite pada menit ke-57. Namun, Barca menambah dua gol lagi dengan aksi Luis Suarez pada menit ke-71 dan Lionel Messi pada menit ke-90+2.

Dembele juga menyihir publik Camp Nou dengan dribel-dribel ciamik-nya saat melawan Leganes. Total, dia mencatat 11 kali dribel sukses dari 15 percobaan. Dia lantas dinobatkan sebagai pencetak dribel terbanyak dalam satu laga di Liga Primera musim ini.

Tentu Barca bakal merasa kehilangan saat Dembele cedera. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan banderol 130 juta poundsterling (Rp2,3 triliun) pada musim panas 2017 lalu tersebut diperkirakan akan menepi dari lapangan selama 15 hari. Padahal, pemain berjuluk Mosquito sedang dalam performa terbaiknya bersama Blaugrana, julukan Barca. Dia bahkan kerap mengirim Philippe Coutinho yang dibeli dari Liverpool dengan harga 142 juta poundsterling  (Rp2,6 triliun) pada Januari 2018 lalu, ke bangku cadangan Barca.

Pendukung Barca mungkin belum lupa bagaimana Dembele nyaris ditendang dari Camp Nou karena kerap berbuat ulah dan melanggar  disiplin, tepatnya kerap telat latihan, pada paruh pertama musim ini. Sayangnya, setelah Dembele mulai kembali diterima publik Camp Nou, dia malah cedera.

“Saya rasa, dia bermain sangat bagus akhir-akhir ini. Setelah semua perdebatan dan kontroversi, saya rasa dia menjadi lebih percaya diri. Dia pemain brilian, dia sangat cepat, dia bisa membuat rival tidak seimbang, mencetak banyak gol, dan dia sangat tidak beruntung mengalami cedera. Mari berharap dia akan baik-baik saja dan secepatnya sembuh,” ujar gelandang Barca, Sergio Busquets, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kuartal II 2021, Perekonomian Jateng Tumbuh 5,66%

Berdasar data Badan Pusat Statisik, perekonomian Jawa Tengah (Jateng) mulai mengalami perkembangan positif di masa pandemi Covid-19 ini.

MCCC Solo Layani Konsultasi dan Monitoring Pasien Isoman secara Gratis

MCCC Menberikan layanan konsultasi selama 24 jam secara cuma-cuma.

FOTO : 41 Karya Seniman Dipamerankan Dalam ArtJog 2021

41 karya seni akan dipamerkan di ArtJog 2021

Petugas Rutan Purwodadi Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Purwodadi, Kabupaten Grobogan siap menjadi pendonor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19.

Valentino Rossi akan Balapan Mobil setelah Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi mengatakan sudah tidak kompetitif lagi di balapan Moto GP.

FOTO : Lukisan Wajah Greysia/Apriayani di Daun Kering

Apresiasi untuk atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade

Gawat! Gaji Bintara TNI AD Disunat Pimpinan

Andika akan merotasi beberapa anggota TNI yang dianggap terlibat dalam kasus ini.

Valentino Rossi Putuskan Berhenti dari MotoGP

Selama membalap di MotoGP, Velentino Rossi meraih tujuh gelar juara dan yang terakhir diraih pada musim 2009.

Vaksinasi di Sleman Sasar Ibu Hamil dan Kalangan Disabilitas

Ada sekitar 4.500 ibu hamil yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Sleman. Jumlah tersebut berdasarkan usia kehamilan antara 13-33 pekan.

Nusron Wahid Bela Eks Koruptor Jabat Komisaris BUMN

Nusron menilai tidak ada yang dilanggar Menteri BUMN dalam keputusannya mengangkat Emir Moeis.

Ekonomi RI Melesat, OJK Dorong Pemda Akselerasi Belanja Daerah

Belanja daerah memicu perluasan ruang pertumbuhan ekonomi baru, menyerap banyak tenaga kerja.

Kunjungi Sragen, Menko Marves dan Menkes Janji Suplai Vaksin 15.000 Dosis/Hari

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 di Solo Raya mencapai 75% pada akhir Agustus 2021.