Tutup Iklan

Barcelona 3-1 Leganes: Perasaan Campur Aduk Dembele

Ousmane Dembele mengalami perasaan campur aduk hanya dalam semalam. Winger Barcelona ini sempat tampil bersinar dengan menyokong gol pembuka timnya, namun akhirnya menderita cedera ketika melawan Leganes di Camp Nou, Barcelona, Senin (21/1/2019) dini hari WIB.

Barcelona 3-1 Leganes: Perasaan Campur Aduk Dembele

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, dikepung empat pemain Leganes pada laga Liga Primera di Camp Nou, Senin (21/1/2019) dini hari WIB. (Reuters/Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA--Ousmane Dembele mengalami perasaan campur aduk hanya dalam semalam. Winger Barcelona ini sempat tampil bersinar dengan menyokong gol pembuka timnya, namun akhirnya menderita cedera ketika melawan Leganes di Camp Nou, Barcelona, Senin (21/1/2019) dini hari WIB.

Dembele menderita cedera engkel dan terpaksa harus meninggalkan lapangan pada menit ke-69. Pada menit ke-32, Dembele membawa unggul Barca 1-0 dengan golnya. Leganes sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan gol Martin Braithwaite pada menit ke-57. Namun, Barca menambah dua gol lagi dengan aksi Luis Suarez pada menit ke-71 dan Lionel Messi pada menit ke-90+2.

Dembele juga menyihir publik Camp Nou dengan dribel-dribel ciamik-nya saat melawan Leganes. Total, dia mencatat 11 kali dribel sukses dari 15 percobaan. Dia lantas dinobatkan sebagai pencetak dribel terbanyak dalam satu laga di Liga Primera musim ini.

Tentu Barca bakal merasa kehilangan saat Dembele cedera. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan banderol 130 juta poundsterling (Rp2,3 triliun) pada musim panas 2017 lalu tersebut diperkirakan akan menepi dari lapangan selama 15 hari. Padahal, pemain berjuluk Mosquito sedang dalam performa terbaiknya bersama Blaugrana, julukan Barca. Dia bahkan kerap mengirim Philippe Coutinho yang dibeli dari Liverpool dengan harga 142 juta poundsterling  (Rp2,6 triliun) pada Januari 2018 lalu, ke bangku cadangan Barca.

Pendukung Barca mungkin belum lupa bagaimana Dembele nyaris ditendang dari Camp Nou karena kerap berbuat ulah dan melanggar  disiplin, tepatnya kerap telat latihan, pada paruh pertama musim ini. Sayangnya, setelah Dembele mulai kembali diterima publik Camp Nou, dia malah cedera.

"Saya rasa, dia bermain sangat bagus akhir-akhir ini. Setelah semua perdebatan dan kontroversi, saya rasa dia menjadi lebih percaya diri. Dia pemain brilian, dia sangat cepat, dia bisa membuat rival tidak seimbang, mencetak banyak gol, dan dia sangat tidak beruntung mengalami cedera. Mari berharap dia akan baik-baik saja dan secepatnya sembuh," ujar gelandang Barca, Sergio Busquets, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Berita Terkait

Berita Terkini

KPPOD Dukung Revisi UU Perimbangan Keuangan dan Pajak Daerah

Pemerintah daerah masih kesulitan dalam mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Terutama yang berasal dari pajak dan retribusi daerah.

Honda Hadirkan N7X di Semarang, Begini Tampilannya

Setelah tampil di Kota Bandung pada pekan lalu, kini Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari.

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Tiga varian corona yang saat ini sudah dikenal dunia memiliki gejala yang sedikit berbeda.

Prediksi Swedia Vs Slovakia: Potensi Kejutan Si Kuda Hitam

Laga Swedia kontra Slovakia ini diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim punya modal bagus dari pertandingan pertama.

Ini Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Luka

Bus Sumber Selamat dari arah timur menghindari truk peti kemas yang melintang di jalan akhrinya terguling ke sisi kiri jalan.

Waduh! Puluhan Dosen Dan Mahasiswa UNS Solo Terpapar Covid-19

Puluhan dosen dan mahasiswa UNS Solo terkonfirmasi positif Covid-19, ada yang isolasi mandidri ada juga yang dirawat di rumah sakit.

Kegiataan Keagamaan Dibatasi, Pengajian hingga TPA di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Kemenag Wonogiri berharap kegiatan keagaamaan di Wonogiri seperti TPA dan pengajian ditiadakan terlebih dahulu mengingat kasus Covid-19 di Wonogiri tengah naik.

Pengusaha Tahu di Boyolali Terus Berinovasi

Pengusaha tahu di Dusun Kanoman, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali kini terkendala harga kedelai yang makin mahal dan kesulitan mencari pekerja.

Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini

Grup D akan memainkan dua  laga yaitu Kroasia versus Republik Cheska dan Inggris melawan Skotlandia. Sementara satu partai Grup E mempertemukan Swedia dengan tim kejutan Slovakia.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Mengenal Orang-Orang Arab di Israel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu, 12 Juni 2021. Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Economic Action (EconAct) Indonesia dan peminat tema-tema hubungan internasional.