SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona Gerardo "Tata" Martino berpelukan dengan Diego Simeone. JIBI/Rtr/Marcelo del Pozo

Solopos.com, BARCELONA — Musim depan Barcelona akan mencari pelatih baru setelah Gerardo Martino memutuskan mundur dari jabatannya itu.

“Tata Martino mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan FC Barcelona. Kesepakatan ini dicapai secara bersama oleh pelatih dan juga klub,” demikian pernyataan resmi Barca seperti dilansir detiksport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Martino yang ditunjuk di awal musim menggantikan Tito Vilanova gagal memenuhi target yang diberikah oleh petinggi klub, yakni menjuarai setiap kompetisi yang diikuti.

Meski mampu membawa Barca menjadi juara Piala Super Spanyol – yang merupakan trofi pertamanya di klub itu –, tapi tetap Azulgrana gagal total di La Liga dan juga Liga Champions.

Di Liga Champions langkah mereka dihentikan Atletico Madrid di perempatfinal, dan kembali di partai penentuan juara liga Barca dihadang Atletico.

Hasil seri 1-1 di pekan terakhir ini membuat Barca menuntaskan musim dengan 87 poin dari 38 pekan, selisih tiga angka dari Los Colchoneros.

Tak pelak ini jadi alasan mengapa Martino memilih menyudahi lebih cepat kontraknya yang berdurasi dua tahun itu. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya