Solopos.com, BARCELONA — Atletico Madrid akhirnya memastikan meraih gelar juara Liga Spanyol 2013/2014. Dalam laga ‘final’ menghadapi Barcelona, skuat besutan Diego Simeone bermain imbang 1-1.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu poin di Camp Nou, Sabtu (17/5/2014) malam WIB memang menjadi syarat minimal Atletico untuk jadi kampiun. Dengan hasil laga ini mereka berdiri di puncak klasemen dengan mengumpulkan 90 poin, unggul dua angka atas Barcelona dan Real Madrid yang berturut-turut menempati posisi dua dan tiga.

Dari 38 pertandingan yang sudah dijalani, Atletico meraih 28 kemenangan, enam hasil imbang dan empat kekalahan. Mereka berhasil membuat 77 gol dan cuma kemasukan 26 kali, yang menjadikan Los Rojiblancos sebagai klub dengan pertahanan terbaik musim ini.

Gelar juara musim 2013/2014 ini menjadi titel nomor 10 buat Atletico, yang terakhir mereka raih di musim 1995/1996. Ini juga menjadi kali pertama dalam 10 tahun terakhir Liga Spanyol tidak dimenangi Barcelona atau Madrid. Di musim 2003/2014 Valencia sukses menjadi kampiun.

Buat Barcelona, kegagalan jadi juara membuat mereka hampa gelar di akhir musim ini. Sebelumnya mereka sudah kalah dari Madrid di final Copa del Rey dan tersingkir di perempatfinal Liga Champions. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Team Atletico Madrid's merayakan kemenangan sebagai juara La Liga. JIBI/Reuters/Gustau Nacarino

Team Atletico Madrid’s merayakan kemenangan sebagai juara La Liga. JIBI/Reuters/Gustau Nacarino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi