Barcelona 0-3 Bayern Munich: Mimpi Buruk Barca Berlanjut

Sebelumnya pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Barcelona dihajar Bayern dengan skor 2-8.

 Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Rabu (15/9) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/LLUIS GENE)

SOLOPOS.COM - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Rabu (15/9) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/LLUIS GENE)

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona kembali dihajar oleh Bayern Munich. Berlaga di Grup E Liga Champions 2021-2022, Barca yang untuk kali pertama tampil tanpa Lionel Messi di kompetisi Eropa, dihajar 3-0 di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Meski tampil sebagai tuan rumah, Barcelona tak mampu membendung agresivitas para pemain Bayern Munich. Tim tamu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Thomas Mueller, lalu menambah dua gol di babak kedua yang semuanya dicetak Robert Lewandowski.

Sebelumnya pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Barcelona dihajar Bayern dengan skor 2-8. Kehadiran Messi kala itu pun tak mampu menyelamatkan Barcelona dari pembantaian di Estadio Da Luz, Lisbon.

Baca Juga: Dengarkan Keluhan Pekerja Seni saat Pandemi, Begini Solusi Wali Kota Madiun

Pada laga dini hari tadi,  seperti diberitakan Suara.com, Bayern mendapat peluang emas pertama pada menit ke-19 melalui sepakan voli Leroy Sane, tetapi masih bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona balas mengancam pada menit ke-27. Ronald Araujo menyundul bola dari tendangan bebas yang masih belum menemui sasaran.

Bayern memecah kebuntuan pada menit ke-34 berkat tendangan dari luar kotak penalti Thomas Mueller. Bola mengenai bek Barcelona Eric Garcia hingga membuat berubah arah dan masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Bayern.

Baca Juga: Young Boys 2-1 Manchester United: Gol Cristiano Ronaldo Jadi Sia-Sia

 

Brace

Bayern terus mengurung pertahanan Barcelona guna mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Namun, skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, tim tamu tidak mengendurkan serangan mereka. Penyerang sayap, Leroy Sane mengancam pada menit ke-53 lewat bola sepakannya. Sayangnya Ter Stegen masih mampu membendung percobaan tersebut.

Die Roten menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Bola tembakan Jamal Musiala membentur tiang, sebelum mengarah ke Robert Lewandowski yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona. Kedudukan 2-0 untuk Bayern.

Baca Juga: Persis Solo Ajukan Izin Stadion Sriwedari untuk Latihan

Lewandowski mencetak brace pada menit ke-85. Penyerang Polandia itu mendapat bola muntah di kotak penalti, sebelum mengecoh bek lawan dan menendang bola masuk ke gawang. Bayern unggul 3-0.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan antara Barcelona vs Bayern. Kemenangan ini membawa Bayern ke puncak klasemen Grup E dengan tiga poin. Sedangkan Barcelona harus menjadi juru kunci.

 

Susunan Pemain:

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia (Oscar Mingueza 66′); Sergi Roberto (Yusuf Demir 59′), Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Pablo Gavira 59′), Pedri, Jordi Alba (Alejandro Balde 73′); Luuk de Jong (Philippe Coutinho 66′), Memphis Depay.

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Niklas Suele (Josip Stanisic 82′), Dayot Upamecano, Benjamin Pavard (Lucas Hernandez 66′); Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Jamal Musiala (Serge Gnabry 70′), Thomas Mueller (Marcel Sabitzer 82′), Leroy Sane (Kingsley Coman 82′); Robert Lewandowski.

Berita Terkait

Espos Premium

Samudra Biru Penjara

Samudra Biru Penjara

Keahlian kunci merehabilitasi narapidana ternyata berada di luar ranah kementerian yang bertanggung jawab atas eksistensi dan pengelolaan penjara.

Berita Terkini

Liga 2 Bergulir 26 September 2021, Tunggakan Gaji Klub Harus Lunas

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mencatat sampai 14 September 2021, Kalteng Putra dan Persekat Kabupaten Tegal masih menunggak gaji pemain.

Leicester Imbang Lawan Napoli di Liga Europa, Suporter Baku Hantam

Ketegangan berkobar di akhir pertandingan, di mana Leicester City sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum Napoli menyamakan kedudukan.

Prediksi Persikabo vs Persik: Macan Putih Waspadai Kebangkitan Laskar Padjajaran

Persikabo belum pernah menang musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh Madura United dan kalah 1-3 melawan Persebaya.

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persela vs Persita, Borneo FC vs Barito Putera, Persikabo vs Persik

Laga pembuka Liga 1 akhir pekan ini dibuka oleh Persela Lamongan vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari Cibinong.

Indonesia Turun ke Urutan 175 Peringkat FIFA Terbaru

Di Asia Tenggara, Indonesia berada di bawah Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, Malaysia,  dan Singapura.

Persis Solo Tim Unggulan Liga 2, Eko Purdjianto Ingatkan Pantang Jemawa

Eko Purdjianto mengingatkan seluruh tim di Grup C punya potensi menyulitkan apabila tim tidak wawas diri.  

Liga 2 Kick-off 26 September 2021, Ini Format Babak Penyisihan Grup

Liga 2 2021 akan memakai format double round-robin. Masing-masing tim akan bermain sebanyak 10 kali dalam fase grup ini.

Pasoepati Tak Sabar Saksikan Duel Persis Solo vs PSIM Jogja

Persis Solo dua kali mencundangi PSIM Jogja pada fase grup Liga 2 2019.

Derbi Mataram di Liga 2, Kisah Kelam Persis Solo vs PSIM Jogja Jangan Terulang Lagi

Derbi Mataram berakhir kelam saat Persis Solo melawat ke markas PSIM Jogja dalam ajang Liga 2 pada 21 Oktober 2019.

Tidak Ada Nama AHHA PS Pati FC dalam Daftar Kontestan Liga 2

PT Liga Indonesia Baru memilih menggunakan PSG Pati sesuai hasil Kongres Tahunan PSSI 2021.

Breaking News! Persis Solo Tuan Rumah Liga 2, Segrup dengan PSG Pati dan PSIM Jogja

Persis Solo menjadi salah satu tuan rumah penyisihan grup Liga 2 dan tergabung dengan tim-tim dari Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

Jelang IBL 2022, The Saints USKW Salatiga Ganti Pelatih

Tim bola basket Satya Wacana Saints Salatiga (SWSS) mengganti posisi head coach, atau pelatih kepala dari Efri Meldi kepada Jerry Lolowang.

Klasemen Liga Champions Grup A-D setelah Laga Semalam

Kemenangan besar diraih Manchester City dan Ajax Amsterdam pada laga dini hari tadi.

Jelang Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi  Mengaku Paranoid

Valentino Rossi akan menunggangi motor Yamaha-nya untuk kali terakhir pada GP Valencia 2021.

Hasil Liga Champions Semalam: Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid Menang, PSG Imbang

Manchester City berpesta enam gol 6-3 saat menjamu wakil Jerman, RB Leipzig, di Etihad Stadium pada laga perdana Grup A.