Barcelona 0-3 Bayern Munich: Mimpi Buruk Barca Berlanjut

Sebelumnya pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Barcelona dihajar Bayern dengan skor 2-8.

 Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Rabu (15/9) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/LLUIS GENE)

SOLOPOS.COM - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan pertama Grup E Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Rabu (15/9) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/LLUIS GENE)

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona kembali dihajar oleh Bayern Munich. Berlaga di Grup E Liga Champions 2021-2022, Barca yang untuk kali pertama tampil tanpa Lionel Messi di kompetisi Eropa, dihajar 3-0 di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Meski tampil sebagai tuan rumah, Barcelona tak mampu membendung agresivitas para pemain Bayern Munich. Tim tamu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Thomas Mueller, lalu menambah dua gol di babak kedua yang semuanya dicetak Robert Lewandowski.

Sebelumnya pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Barcelona dihajar Bayern dengan skor 2-8. Kehadiran Messi kala itu pun tak mampu menyelamatkan Barcelona dari pembantaian di Estadio Da Luz, Lisbon.

Baca Juga: Dengarkan Keluhan Pekerja Seni saat Pandemi, Begini Solusi Wali Kota Madiun

Pada laga dini hari tadi,  seperti diberitakan Suara.com, Bayern mendapat peluang emas pertama pada menit ke-19 melalui sepakan voli Leroy Sane, tetapi masih bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona balas mengancam pada menit ke-27. Ronald Araujo menyundul bola dari tendangan bebas yang masih belum menemui sasaran.

Bayern memecah kebuntuan pada menit ke-34 berkat tendangan dari luar kotak penalti Thomas Mueller. Bola mengenai bek Barcelona Eric Garcia hingga membuat berubah arah dan masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Bayern.

Baca Juga: Young Boys 2-1 Manchester United: Gol Cristiano Ronaldo Jadi Sia-Sia

 

Brace

Bayern terus mengurung pertahanan Barcelona guna mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Namun, skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, tim tamu tidak mengendurkan serangan mereka. Penyerang sayap, Leroy Sane mengancam pada menit ke-53 lewat bola sepakannya. Sayangnya Ter Stegen masih mampu membendung percobaan tersebut.

Die Roten menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Bola tembakan Jamal Musiala membentur tiang, sebelum mengarah ke Robert Lewandowski yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona. Kedudukan 2-0 untuk Bayern.

Baca Juga: Persis Solo Ajukan Izin Stadion Sriwedari untuk Latihan

Lewandowski mencetak brace pada menit ke-85. Penyerang Polandia itu mendapat bola muntah di kotak penalti, sebelum mengecoh bek lawan dan menendang bola masuk ke gawang. Bayern unggul 3-0.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan antara Barcelona vs Bayern. Kemenangan ini membawa Bayern ke puncak klasemen Grup E dengan tiga poin. Sedangkan Barcelona harus menjadi juru kunci.

 

Susunan Pemain:

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia (Oscar Mingueza 66′); Sergi Roberto (Yusuf Demir 59′), Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Pablo Gavira 59′), Pedri, Jordi Alba (Alejandro Balde 73′); Luuk de Jong (Philippe Coutinho 66′), Memphis Depay.

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Niklas Suele (Josip Stanisic 82′), Dayot Upamecano, Benjamin Pavard (Lucas Hernandez 66′); Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Jamal Musiala (Serge Gnabry 70′), Thomas Mueller (Marcel Sabitzer 82′), Leroy Sane (Kingsley Coman 82′); Robert Lewandowski.


Berita Terkait

Berita Terkini

Dihajar PSIM, Klub Atta Halilintar Kian Terpuruk

Kekalahan itu membuat tim milik Atta Halilintar itu semakin berada di jurang klasemen Grup C Liga 2 dengan torehan 1 poin.

Wow, Eks Pelatih AC Milan Academy Jabat Direktur Teknik Persis Solo

Misha Radovic merupakan eks pelatih kepala AC Milan Academy pada 2009 silam.

Akan Hadapi PSIM Yogyakarta, PSG Pati Bertekad akan Bermain Maksimal

Joko Susilo bakal mengawali karier sebagai pelatih kepala PSG Pati saat melawan PSIM Yogyakarta dalam pekan keempat lanjutan Liga 2 pada Selasa (19/10/2021) sore.

Catat! Harga Tiket World Superbike Diumumkan 21 Oktober 2021

Harga tiket event World Superbike direncanakan dirilis pada Kamis (21/10/2021) oleh Explorin Indonesia sebagai salah satu pihak yang menjual tiket.

Prediksi PSG Pati Vs PSIM : Laskar Mataram Waspadai Debut Joko Susilo

PSIM Yogyakarta bakal menjamu PSG Pati dalam lanjutan pekan keempat Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (19/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Kaesang dan Gibran Serukan Evaluasi, Ini Respons Pelatih Persis Solo

Menuut pelatih Eko Purdjianto, Persis Solo tidak seharusnya kemasukan di babak kedua karena pelatih sudah mengubah taktik dan strategi.

Pertandingan Alot, Arsenal Petik Hasil Imbang 2-2 Lawan Crystal Palace

Arsenal lolos dari kekalahan saat melawan Crystal Palace setelah gol larut Alexandre Lacazette memaksakan hasil imbang 2-2 dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris.

Persis Solo Raih Poin Penuh, HWFC Kecewa Kinerja Wasit

Persis Solo berhasil meraih poin penuh saat menjamu tamunya Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 2-1 dalam pekan keempat lanjutan Liga 2.

Liga 2 Boleh Ditonton Langsung ke Stadion? LIB: Masih Kajian!

PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) masih mengkaji wacana gelaran BRI Liga 1 dan Liga 2 Indonesia boleh ditonton langsung di stadion.

Gaya Kaesang Nonton Persis Solo vs HWFC, Pakai Sarung dan Peci

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, menggunakan style berbeda saat menonton Persis Solo melawan HWFC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan Solo.

Nonton Persis Solo vs HWFC, Gibran: Ben Do Semangat

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menonton pertandingan Persis Solo vs Hizbul Wathan FC secara langsung di Stadion Manahan, Solo.

Atlet Difabel Grobogan Targetkan Enam Emas di Peparnas XVI Papua

Atlet difabel Grobogan yang tergabung dalam tim Jateng targetkan enam emas di Pekan Paralympic Nasional atau Peparnas XVI Papua.

Persis Solo Akhirnya Menang, Kaesang: Maine Isih Elek!

Persis Solo akhirnya meraih kemenangan setelah sebelumnya meraih dua kali hasil imbang secara beruntun.

LIVE Persis Solo vs HWFC: Laga Berakhir, Persis Menang 2-1

Persis Solo menghadapi Hizbul Wathan FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2. Duel ini dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Sanksi WADA Berimbas ke Piala Thomas, Menpora: Ini Hal Serius

Tim Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih. Hal itu buntut dari sanksi WADA kepada Indonesia.