SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liga Champions diwarnai dengan Barca yang menang tipis atas Gladbach.

Solopos.com, MOENCHENGLADBACH – Barcelona berhasil memetik kemenangan tipis atas Borussia Moenchengladbach di matchday kedua Liga Champions. Kendati menang, Barca nampak kesulitan melawan tim asal Jerman itu.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Bahkan dalam laga yang dilangsungkan di markas Gladbach, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB itu, Barca tertinggal lebih dulu lewat Thorgan Hazard di menit ke-34. Barca baru bisa membalas di babak kedua lewat Arda Turan, dan berbalik unggul berkat gol Gerard Pique di menit ke-74.

Tertinggal lebih dulu, dan hanya menang tipis, Sergio Busquets menilai timnya kehilangan sosok Lionel Messi. Pemain kidal itu mengalami cedera dan harus absen dalam beberapa partai Barca. Ketidakhadiran Messi pun sangat dirasakan.

Apalagi pada matchday pertama Barca berhasil memetik kemenangan besar. Saat itu, Messi masih bermain dan mampu membantu Barca menggilas Celtic dengan skor 7-0. “Kami akan selalu merasa kehilangan Leo Messi,” kata Busquets seperti dilansir di situs resmi Barca, Fcbarcelona.com, Kamis.

“Ketika Anda meraih kemenangan dengan skor setipis itu maka Anda jadi semakin merasakan ketidakhadiran dirinya,” lanjutnya.

Berkat kemenangan itu, Barca berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga Champions dengan raihan enam poin. Mereka mengungguli Manchester City yang harus puas di tempat kedua dengan nilai 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya