Luis Suarez (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Solopos.com, VALENCIA — Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Tak cuma kalah dari Levante, Barcelona juga harus kehilangan Luis Suarez yang mengalami cedera.

Striker asal Uruguay tersebut diganti pada menit ke-41 saat membela Barca melawan Levante di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (2/11/2019) malam WIB. Suarez cedera setelah berbenturan dengan bek kiri Levante, Carlos Clerc.

Mantan striker Liverpool tersebut awalnya sempat ingin melanjutkan pertandingan setelah menjalani perawatan. Namun, ia akhirnya diganti dengan Carles Perez. Suarez lantas melemparkan sepatunya di bangku pemain cadangan Barca saat diganti.

Sebuah ekspresi frustrasi sang penyerang. Sebelumnya, pada awal musim ini Suarez juga sempat dilanda cedera. Hasil pemindaian awal mengindikasikan Suarez bermasalah pada otot betis kaki kanannya.

Barca melalui akun Twitter mereka, @fcbarcelona, menyatakan berdasarkan tes medis yang dilakukan Minggu pagi, menunjukkan bahwa Suarez mengalami luka pada kaki kanannya dan kemungkinan harus istirahat beberapa hari.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berharap cedera Suarez tidak serius. Ia mengakui tanpa Suarez memang memengaruhi performa Barca pada babak kedua. "Selalu jadi masalah ketika Anda harus mengganti pemain pada babak pertama. Kami berharap cederanya [Suarez] tidak parah, namun itu cedera kambuhan," ucap Valverde, seusai laga.

Seperti dikutip dari marca.com, Minggu (3/11/2019), Suarez hampir dipastikan menepi saat Barca melawan Slavia Praha di Liga Champions, serta saat mereka berhadapan dengan Celta Vigo pekan depan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten