Granada vs Barcelona (Reuters-Marcelo del Pozo)

Solopos.com, GRANADA — Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, panas dingin setelah melihat timnya dilumat Granada dengan skor 0-2 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Bagaimana tidak, di laga tersebut Barcelona memang benar-benar tak layak meraih kemenangan setelah hanya mencatat dua tembakan ke gawang sepanjang pertandingan.

Kekalahan itu juga memperpanjang rekor tak pernah menang Sergio Busquets dkk. di kandang lawan di Liga Primera Spanyol musim ini. Dengan hanya memetik tujuh poin dari lima laga, Blaugrana tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Opta mencatat ini adalah start terburuk Barcelona setelah lima pertandingan di kompetisi domestik sejak 1994/1995 atau 25 tahun silam. Di musim itu, Barca meraih hasil identik dengan musim ini yakni mengemas dua kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan.

Rekor tersebut jelas cukup memalukan untuk klub sebesar Barca. Striker Barcelona, Luis Suarez, tak menampik kekalahan dari Granada adalah alarm bahaya. “Ini adalah kekalahan yang mengkhawatirkan, kekalahan yang menyakitkan. Ini sebuah kekalahan yang harus benar-benar kami cermati karena ada banyak hal yang harus kami perbaiki,” ujar Suarez seperti dilansir AS, Minggu.

Di laga kemarin Barca memang seperti biasa mendominasi penguasaan bola. Keunggulan ball possession mereka bahkan sangat mencolok, 74% berbanding 26%. Namun Barca yang memainkan pemain muda macam Carles Perez dan Junior Firpo sebagai starter justru kehabisan akal untuk mengkreasi peluang berbahaya.

Sepanjang 90 menit, Barca hanya punya tiga peluang dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya Granada tampil solid dan efektif dengan mencatat sembilan tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Bagi Granada, kemenangan tersebut menjadi capaian luar biasa karena mengantar mereka merasakan puncak klasemen sementara Liga Primera Spanyol. “Anda bisa kalah tapi ketika Anda kalah, Anda harus layak menang. Hari ini kami memang tidak pantas,” ucap Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: