SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA-Barcelona membuka musim 2011/2012 dengan hasil gemilang. Menghadapi Villarreal di kandang sendiri, skuad asuhan Pep Guardiola menang lima gol tanpa balas.

Bertanding di Camp Nou, Selasa (30/8/2011) dini hari WIB, Barca menurunkan Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas sebagai starter. Sementara Xavi Hernandez dan David Villa disimpan di bench.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada babak pertama, Barca berhasil unggul 2-0. Dua gol disumbangkan Thiago Alcantara dan Cesc Fabregas. Azulgrana menambah tiga gol selepas turun minum. Lionel Messi mencetak dua gol, satu gol lainnya diciptakan Alexis Sanchez.

Dengan hasil ini, Barca duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan tiga poin. Koleksi poin mereka sama dengan Real Madrid, tapi Madrid punya selisih gol lebih baik. Villarreal di peringkat ke-19 dengan poin nol.

Jalannya pertandingan

Ancaman pertama tim tuan rumah hadir pada menit keenam. Namun, tembakan Sanchez masih mudah dijinakkan kiper Diego Lopez. Pada menit ke-17, giliran Messi yang memperoleh peluang. Tapi, sepakan jarak dekatnya masih bisa dimentahkan Lopez.

Berselang semenit, upaya yang dilakukan Sergio Busquets juga belum membuahkan hasil. Sundulannya hanya menerpa tiang gawang. Barca membuka skor pada menit ke-25. Usai menggiring bola dari lini tengah, Thiago menuntaskannya dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Lopez.

Villarreal mencoba membalas beberapa saat kemudian. Namun, tembakan keras Giuseppe Rossi cuma menerpa jaring gawang Valdes. Pada pengujung babak pertama, Fabregas menggandakan keunggulan Barca. Mendapat umpan terobosan dari Messi, dia dengan dingin mengecoh Lopez sebelum melesakkan bola ke gawang kosong.

Babak kedua belum genap dua menit, gawang Villarreal sudah bobol lagi. Umpan terobosan Thiago bisa dikejar Sanchez yang kemudian melepaskan tembakan terukur dari dalam kotak penalti. Barca 3, Villarreal 0.

Lima menit berselang, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan matang Andres Iniesta, pemain terbaik Eropa dan dunia ini tanpa kesulitan melewati Lopez dan mengirim bola ke dalam gawang.

Messi mencetak gol keduanya pada menit ke-74. Operan pendek Thiago ke mulut gawang dituntaskan penyerang asal Argentina itu dengan sontekan mematikan. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5-0 untuk Barca tetap awet.(detikcom)

ilustrasi foto: detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya