SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEVILLA – Barcelona menelan kekalahan pada leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey melawan Sevilla. Barca tak diperkuat pemain bintangnya, Lionel Messi.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB, Barca kalah dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah dilesakkan oleh Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski tanpa Messi, Barca sebenarnya bisa tampil dominan. Mereka menguasai 60% penguasaan bola. Namun, dari tujuh tembakan, Barca hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran. Berbeda dengan Sevilla yang mampu tampil efektif. Mereka berhasil melepaskan delapan tembakan, dengan lima diantaranya yang menyasar ke gawang.

Minimnya peluang Barca membuat keputusan pelatih Ernesto Valverde tak memainkan Lionel Messi dipertanyakan. Namun, Valverde tak menyesal dengan keputusannya. Menurutnya, Messi memang harus diistirahatkan.

“Benar bahwa hari ini saya membuat perubahan yang saya pikir itu yang terbaik. Saya tidak menyesal mengistirahatkan Messi, itu yang harus saya lakukan,” kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

Valverde langsung memainkan Kevin-Prince Boateng, yang dipinjam dari Sassuolo, sebagai starter. Pria asal Ghana itu cuma main selama 63 menit setelah digantikan oleh Luis Suarez. “Itu adalah keputusan yang berisiko untuk menjadikan Boateng starter, tetapi saya pikir saya harus mengambilnya,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya