Kategori: Viral

Barbar! Junaedi Firdaus Jadi Bulan-Bulanan Pencinta Dayana


Solopos.com/Arhista Bherty Utami

Solopos.com, SOLO — Junaedi Firdaus, youtuber asal Indonesia yang kini belajar di kampus yang sama dengan Dayana Asembaeva di Kazakhstan diserbu pendukung Fiki Naki dan Dayana. Ia bagaikan menjadi buruan netizen +62 setelah bertemu dengan Dayana.

Video Junaedi Firdaus yang diunggah, Minggu (17/1/2021) lalu, menampilkan pertemuan Dayana dengan Junaedi. Belum genap satu hari setelah rekaman video tersebut diunggah di platform berbagai video Youtube, video tersebut sempat di takedown oleh Junaedi.

Kabarnya, beberapa netizen memberi komentar pedas pada kolom komentarnya. Selang beberapa waktu kemudian, rekaman video tersebut diunggah kembali namun kolom komentar dari video tersebut dinonaktifkan.

Baca Juga: Terungkap, Kekasih Jang Hansol Sedih Selalu di Balik Layar Korea Reomit

Pertemuan Junaedi dengan Dayana dalam video tersebut dinilai negatif netizen dan dipenuhi berbagai komentar pedas. Beberapa di antara mereka menganggap Junaedi panjat sosial dengan memanfaatkan Dayana yang saat ini sedang populer. Beberapa di antara mereka juga menganggap ia menikung Fiki dari belakang.

Di sisi lain, netizen juga mengomentari tentang isi wawancara Junaedi yang terkesan kurang terkonsep.  Tak lama setelah unggahan video pertemuannya dengan Dayana dalam akun Junaedi Firdaus di takedown, Junaedi memposting video klarifikasinya yang kemudia ia takedown juga.

Salah satu pemilik akun Youtube sempat mengunggah video klarifikasi Junaedi tersebut. Salah satunya pemilik akun Youtube Prabahr_.

Baca Juga: Dikenalkan dengan Indonesia, Dayana Diundang ke KBRI Nur-Sultan

Dalam video klarifikasi tersebut, Junaedi menjelaskan mengapa ia tidak menyebut nama Fiki Naki pada video pertemuannya dengan Dayana. “Aku memang nggak mau menyalahgunakan nama seseorang apalagi dia public figur hanya untuk kepentingan pribadi.”

Alasan Peluk Dayana

Junaedi juga mengungkapkan alasannya mengapa ia memeluk Dayana. Video pertemuan Junaedi yang sempat menuai kritik pada saat itu memang bukan hal yang wajar bagi orang Indonesia. Pasalnya, dalam video tersebut, Junaedi terkesan memeluk Dayana.

Pada kenyataannya Dayanalah yang meminta izin untuk memeluk Junaedi. “Bolehkah saya memeluk kamu?”

Baca Juga: Tak Ditangkap Polisi, Raffi Ahmad dan Ahok Trending Topic Twitter

Ucapan tersebut Dayana lontarkan sesaat ketika Dayana diberi hadiah oleh Junaedi. Menurut Junaedi, hal tersebut wajar bagi budaya asing untuk mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang ia berikan kepada Dayana.

Beberapa pemilik akun Youtube ikut mengunggah kembali video pertemuan Junaedi Firdaus dengan Dayana setelah videonya dinonaktifkan kolom komentarnya. Salah satu pemilik akun yang mengunggah video tersebut adalah Sosmed Trends.

Dalam kolom komentar video Junaedi bersama Dayana tersebut, tampak beberapa netizen berkomentar dengan berbagai sudut pandang. Bahkan ada salah satu netizen yang berada di pihak netral.

Baca Juga: Mengeluh Punya Haters ke Fiki Naki, Mata Dayana Berkaca-Kaca...

Salah satu contohnya adalah komentar dari pemilik akun Arif Kurniawan “Perasaan cinta adalah hal yang sangat privasi buat Dayana. Sebuah pelukan bukan berarti dia punya rasa dengan Junet. Melainkan sebuah rasa menghargai dari pemberian hadiah. So jangan baper guys.”

Pertemuan Junaedi Firdaus dengan Dayana memang bukan sebuah kesengajaan. Pasalnya Youtuber yang sama-sama terjun ke dunia Ome TV seperti Fiki Naki itu ternyata satu kampus dengan Dayana Asembaeva.

Tak heran apabila orang- orang beranggapan bahwa Junaedi memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuat viral videonya. Padahal, bahkan Fiki Naki pun pernah bertemu dengan Junaedi di Ome TV karena keduanya memang sesama pengguna aplikasi itu.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono