Pembukaan Blora Expo 2019 di Jl. Pemuda, Blora, Jumat (13/12/2019). (blorakab.go.id)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Jumat-Minggu (13-15/12/2019), menggelar Blora Expo 2019.

Kepala Bappeda Kabupaten Blora Samsul Arief dalam laporan pembukaan Blora Expo 2019, Jumat, mengatakan acara itu diharapkan menjadi wahana untuk menyajikan berbagai produk kreativitas, informasi pembangunan, dan inovasi yang dihasilkan oleh seluruh perangkat daerah wilayah itu.

Blora Expo 2019 digelar di  sepanjang Jl. Pemuda, Blora. Pameran dengan tema “Pemeran Pembangunan dan Inovasi Daerah” itu diikuti 85 stan yang terdiri atas 55 stan perangkat daerah dan BUMD serta 30 stan peserta lomba Kreanova.

Menurut Samsul, produk yang ditampilkan dalam Blora Expo 2019 itu dijaring melalui lomba kreativitas dan inovasi masyarakat (kreanova) yang diikuti perangkat daerah, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. “Acara juga dimeriahkan dengan tampilan seni dan kreativitas potensi lokal Blora,” ujarnya.

Pada hari pertama, Jumat, dilaksanakan agenda pembukaan yang menyajikan barongsai dan liang-liong Hok Tik Bio Blora, seni tari dari SMAN 1 Blora, Seni Karawitan SMAN 2 Blora, Puskesmas Medang dan Puskesmas Tunjungan.

Kemudian, pada hari kedua, Sabtu (14/12/2019), bakal ada agenda sajian musik dan seni terdiri tiga sesi. Sesi I pukul 09.00-12.00 WIB meliputi sajian dari SMPN 1 Blora, life dan marching band (kolaborasi BMC dan siswa SMP Sion), dan puisi dari SMAN Randublatung. Berikutnya, sesi II pukul 13.00-17.00 WIB meliputi sajian dari Jolang dan Singer’s. Sesi III pukul 19.00-22.00 WIB sajian keroncong Pembatas.

Selanjutnya pada hari ketiga, Minggu, bakal ada agenda penutupan dan car free day yang menampilkan sajian musik dari group band Cafein, SMKN 1 Blora, dan keroncong SMAN 1 Cepu serta Barongan Gaprak.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi terselenggaranya Blora Expo 2019 sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-270 Kabupaten Blora. “Ini sungguh luar biasa sebagai ajang kreativitas dan inovasi perangkat daerah,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Bisnis


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten