Bappebti Larang Asix Token Kripto, Begini Tanggapan Anang Hermansyah

Token kripto Asix milik Anang Hermansyah resmi dilarang diperjual belikan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

 Anang Hermansyah. (Istimewa/Instagram)

SOLOPOS.COM - Anang Hermansyah. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, SOLO — Token kripto Asix milik Anang Hermansyah resmi dilarang diperjual belikan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Hal ini dikarenakan Asix belum masuk dalam daftar 229 aset kripto yang memiliki izin untuk diperdagangkan.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Dilansir dari Bisnis.com regulasi yang dimiliki Bappebti menyebutkan pedagang fisik aset kripto hanya dapat memperdagangkan di pasar aset kripto dan suatu aset kripto dapat diperdagangkan ketika memenuhi sejumlah persyaratan yang disusun dalam pedoman umum penilaian kesesuaian aset kripto.

“Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa token Asix dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Terimakasih,” keterangan yang diberikan Bappebti di Twitter resminya pada Kamis, (10/2/2022) menanggapi pertanyaan dari salah satu akun tentang token tersebut.

Baca Juga: Mata Uang Kripto Tak Sekadar Mubah atau Haram

Asix menjadi perbincangan panjang setelah perilisannya pada 27 Januari 2022 dengan didukung banyak selebritas yang membeli token tersebut seperti Judika, Atta Halilintar, Ariel Noah, Titi Kamal hingga Kevin Aprilio.

Tidak tanggung-tanggung beberapa dari mereka juga ikut mempromosikan untuk pembelian token Asix. Alhasil banyak peminat yang langsung membeli token kripto Anang sebelum Bappebti memberikan pernyataan resmi.

Setelah pelarangan penjualan dikeluarkan pada Asix harga token kripto mengalami penurunan drastis.

Baca Juga: Aturan Bappebti Mengikat Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash)

Menanggapi hal tersebut Anang mengatakan jika tokennya tidak dilarang untuk diperdagangkan melainkan belum bisa diperdagangkan di exchanger Kripto Indonesia karena masih dalam proses perizinan daftar ke Bappebti.

Kantor Bappebti. Terima kasih pak Tirta yg sudah meluruskan berita di twitter.. asix token bukan dilarang namun sedang proses pendaftaran bersama token2 lain nya yg masih banyak dalam proses pendaftaran.. makasih semuanya,” demikian caption untuk unggahan foto di akun Instagram terverifiaksi milik Anang, @ananghijau, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga: Harap Waspada! Pencuri Dompet Kripto Bergerak Lewat Iklan Google

Dalam foto tersebut tampak Anang bersama sang istri  Ashanty berfoto bersama sejumlah orang yang kemungkinan jajaran Bappebti, salah satunya Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti, Tirta Karma Senjaya yang disebutkan Anang dalam captionnya.

Melalui akun Instagramnya Anang juga menambahkan bahwa Asix telah terdaftar di coingecko, coin market cap, dan trending di dextool selama 7 hari berturut-turut.

Ayah dari Aurel Hermansyah ini juga menegaskan Asix juga telah lolos audit di dessert finance sebagai token anti SCAM.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Pemerintah Putuskan Tarif Listrik Nonsubsidi Tidak Naik sampai Desember 2022

      PT PLN (Persero) membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kilogram (kg) ke kompor listrik untuk menjaga kenyamanan masyarakat.

      PLN Batalkan Program Kompor Listrik

      PLN tidak pernah melakukan pembahasan formal apa pun atau merencanakan pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA.

      Erick Thohir Beberkan Transformasi BUMN di Depan 400 Bos Perusahaan Top Dunia

      Erick mendiskusikan peningkatan kerja sama BUMN dengan perusahaan Singapura dalam peningkatan kerja sama dua negara.

      PLN Batalkan Program Konversi Kompor Listrik, Ini Alasannya

      PT PLN (Persero) membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kilogram (kg) ke kompor listrik untuk menjaga kenyamanan masyarakat.

      Guru Besar UNS: Startup Pertanian Butuh Intervensi Pemerintah

      Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Eddy Tri Haryanto, yang juga Manager Inkubator Bisnis PPKwu LPPM UNS, menyampaikan usaha sektor pangan selalu menyimpan potensi besar.

      Utamakan Keamanan Data, BRI Apresiasi Pengesahan UU Perlindungan Data Pribadi

      Untuk menjamin perlindungan data pribadi sekitar 30% dari IT spending di BRI dialokasikan untuk IT security.

      Perlu Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Kompor Listrik

      Pemerintah mewacanakan konversi kompor gas ke kompor listrik. Lantas apa kelebihan dan kekurangan kompor listrik?

      Dirut Japfa Handojo Santosa Tutup Usia, Berikut Profil dan Harta Kekayaannya

      Pengusaha sekaligus Direktur Utama PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, tutup usia pada Minggu (25/9/22). Seperti apa sepak terjang dan seberapa banyak harta kekayaannya? Berikut ulasannya. 

      Dukung 30.000 UMKM Go Digital, RB Rembang Semen Gresik Gelar Pelatihan

      Komitmen PTSG dengan pemberdayaan UMKM menjadi go digital, diharapkan tingkat literasi UMKM dalam berniaga secara digital menjadi semakin baik.

      Imbas Kenaikan Bunga Penjaminan, LPS Proyeksi Suku Bunga Deposito Naik

      Suku bunga deposito kelompok bank berdasarkan modal inti (KBMI) 1 diprediksi akan naik menjadi 2,8% sampai 2,9% menjelang akhir 2022.

      Ekspor ke China, PT Widodo Makmur Perkasa (WMPP) dan PT SII Jalin Kerja Sama

      Kerja Sama PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) dengan PT SII selain ekspor produk daging ayam dan makanan olahan juga mengembangkan rencana peternakan terpadu..

      Gobel: Indonesia Bisa Swasembada Aspal

      Pulau Buton di Sulawesi Tenggara memiliki cadangan aspal yang sangat besar di dunia dengan potensi sekitar 663 juta ton dan setelah dimurnikan bisa menghasilkan sekitar 150 juta ton.

      Alarm "Kiamat" di Inggris yang Turut Hantui Dunia

      Sejak 1971, Inggris telah mengalami lima kali resesi. Penurunan nilai poundsterling hingga level terendah dan meningkatnya inflasi pada saat ini menandakan Inggris sudah berada di ambang resesi kembali.

      LPS Naikkan Tingkat Bunga Penjaminan Jadi 3,75 Persen

      TBP simpanan dalam rupiah di bank umum sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 3,75%, simpanan dalam valuta asing di bank umum menjadi 0,75%. serta TBP simpanan rupiah di BPS menjadi 6,25%.

      REI: Imbas Suku Bunga Naik, Tahun Depan Sektor Properti Terdampak

      Lonjakan suku bunga acuan Bank Indonesia akan berdampak, tetapi belum menjadi kekhawatiran besar bagi pengembang di tahun ini.