SOLOPOS.COM - Ilustrasi (detik)

Ilustrasi (detik)

JAKARTA–Sejak Selasa (4/9/2012), gempa terus melanda kawasan Banyuwangi, Jawa Timur. Sedikitnya empat kali sudah guncangan tersebut terjadi. Belum ada peringatan apa pun soal peristiwa ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terakhir, gempa terjadi, Rabu (5/9/2012) sekitar pukul 04.19 WIB. Pusat gempa berada di 294 km barat daya Banyuwangi dengan kekuatan 5,2 skala richter.

Sementara gempa pertama berkekuatan Gempa dengan kekuatan sebesar 6,5 SR terjadi pada pukul 01.23 WIB, Selasa (4/9/2012). Pusat kedalaman gempa sedalam 10 km.

Gempa kedua terjadi sekitar pukul 19.16 WIB. Kali ini kekuatannya mencapai 5,4 skala richter (SR). Tak ada peringatan ancaman tsunami. Gempa ketiga terjadi pukul 20.31 WIB dengan kekuatan 5,1 skala richter (SR). Pusat kedalaman gempa 10 kilometer.

Belum ada penjelasan resmi mengenai penyebab rentetan gempa tersebut. Termasuk kemungkinan adanya korban atau kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya