SOLOPOS.COM - Bus feeder Trans Semarang menaikkan penumpang. (Antara-Humas Pemkot Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus mempromosikan transportasi anyar, Feeder. Hal itu dilakukan karena banyak warga Kota Semarang belum banyak yang tahu tentang kehadiran Feeder.

Feeder merupakan sarana transportasi anyar di Kota Semarang. Diluncurkan pada awal Desember lalu, transportasi umum berbentuk microbus itu mampu menjangkau gang-gang kecil atau jalan-jalan yang tidak dilakui bus rapid transit (BRT) Trans Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengaku perlunya sosialisasi yang lebih masif kepada masyarakat terkait hadirnya Feeder. Hal itu karena banyak masyarakat yang belum tahu bila Feeder merupakan sarana transportasi umum.

“Feeder rute 1 dan 2 baru diluncurkan pada Desember kemarin, masih perlu sosialisasi kepada masyarakat agar benar-benar bermanfaat. Kemarin setelah disosialisasikan melalui media sosial, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Maka itu harus terus dilakukan,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi itu, lewat keterangan resmi.

Ekspedisi Mudik 2024

Kisah Kelam PSK: Melayani Saat Mens

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

#Repost @hendrarprihadi • • • • • secara bertahap rute Feeder @transsemarang akan terus ditambah #SemarangSekarang #BergerakBersama #SemarangHebat

Sebuah kiriman dibagikan oleh PEMKOT SEMARANG (@semarangpemkot) pada

Tak Berjilbab, Siswi SMAN 1 Gemolong Sragen Diintimidasi Pengurus Rohis

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Hendrix Setyawan, mengaku terus menyosialisasikan keberadaan transportasi umum Feeder, baik melalui medias sosial, reklame, maupun aplikasi pemandu.

Siswi SMP di Solo Dikeluarkan dari Sekolah Gara-gara Chatting dengan Lawan Jenis

“Kami rencana memasang materi informasi terkait Feeder pada titik-titik reklame Pemkot Semarang di sekitar rute 1 dan 2. Kiita juga akan upgrade aplikasi smartphone, yang kemudianbisa mengarahkan masyarakat untuk menggunakan Feeder,” ujarnya.

Beli Rumah? Ajukan KPR Online di Sini, Gampang Banget!

Feeder rencana beroperasi pada 4 rute. Meski demikian, saat ini baru 2 rute yang telah dioperasikan. Rute pertama yang dilintasi Feeder adalah Ngaliyan, Candi Raya, Gatot Subroto, Jalan Subali, dan Jalan Hanoman.

Eks Karyawan BKK di Wonogiri Korupsi Rp2,7 Miliar, Alasannya untuk Digandakan ke Dukun

Sementara rute kedua melintasi Bangetayu, Muktiharjo, Kaligawe, Jalan Soekarno-Hatta, dan lain-lain. Sedangkan, untuk dua rute lainnya yakni Rute 3 dan Rute 4 baru akan dioperasikan sekitar Juni nanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya