SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Dari sebanyak 235 stand yang disediakan Panitia Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2012, sudah ratusan stand yang dipesan peserta. Dari lima zona yang disediakan di Alun-alun Utara saat ini hanya tersisa 16 stand di zona D saja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pendaftaran peserta PMPS 2012 sendiri dimulai sejak Selasa (20/11/2012) lalu. Ratusan peserta mendatangi stand pendaftaran. Saking banyaknya jumlah peserta yang datang, panitia memberlakukan nomor urut bagi peserta untuk memilih stand yang akan ditempati. “Pendaftaran sebenarnya sampai satu bulan atau sebelum 21 Desember. Tapi sudah banyak yang memesan,” jelas Tuparman, petugas pendaftaran stand di Balaikota, Rabu (21/11/2012).

Rerata, kata Tuparman, stand yang masih tersisa seluas 10 x 10 meter di zona D. Adapun untuk luas 5 x 5 meter sudah terpesan semua. Untuk segi harga, tergantung dari luas dan lokasi stand yang disediakan. Untuk harga stand di zona B yang strategis harga permeternya Rp140.000 karena lokasinya berdekatan dengan akses jalan. Untuk lokasi stand lainnya dipatok Rp110.000 dan Rp120.000 permeter (zona D) dan Rp130.000 permeter (zona B).

“Untuk harga tergantung lokasi standnya. Kalau sudah dipesan dan dilunasi, peserta bisa membangun standnya setelah izin keluar,” kata Tuparman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya