SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

WONOSARI—Sebanyak 120 calon kepala sekolah disiapkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul untuk mengisi kekosongan posisi di sejumlah SD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disdikpora Gunungkidul Sudodo mengatakan sejumlah SD di Gunungkidul sekarang sedang dalam keadaan tanpa kepala sekolah. “Penggantinya sedang kami siapkan,” kata Sudodo di kantornya, Senin (2/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Sudodo mengatakan pengisian posisi kepala sekolah perlu melewati mekanisme yang sudah ditentukan. Mekanisme itu antara lain calon kepala sekolah harus memiliki sertifikat. “Untuk dapat sertifikat, mereka perlu ikut diklat [pendidikan kilat],” katanya.

Peserta diklat itu, ujar Sudodo, perlu melewati tahap seleksi. Menurutnya, kompetensi kepala sekolah perlu ditingkatkan agar dapat memimpin sekolah dengan baik. Diklat itu dilakukan di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS).

“Mekanisme itu berdasarkan Peraturan Menteri No 28 Tahun 2010,” kata Sudodo. Berdasarkan peraturan menteri tentang penugasan guru, penyiapan calon kepala sekolah/madrasah meliputi rekrutmen serta pendidikan dan pelatihan calon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya