Tutup Iklan

Banyak Kecelakaan Libatkan Pelajar, Satlantas Grobogan Soroti Peran Orang Tua

Banyak Kecelakaan Libatkan Pelajar, Satlantas Grobogan Soroti Peran Orang Tua

SOLOPOS.COM - Contoh pelajar pengendara sepeda motor di Grobogan, Jateng. (Instagram-@satlantasgrobogan)

Kecelakaan lalu lintas di Grobogan banyak melibatkan pelajar yang masih di bawah umur.

Solopos.com, PURWODADI – Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Grobogan mengungkapkan banyak kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) yang melibatkan pelajar pengendara sepeda motor yang mestinya belum berhak memiliki SIM. Hal itu memicu polisi menyoroti peran orang tua dalam memberikan arahan kepada anak-anak.

Melalui akun resmi Instagramnya, @satlantasgrobogan, Selasa (6/2/2018), aparat mengungkap ada 30 kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Grobogan yang melibatkan anak di bawah umur. “Di tahun 2017 kemarin tercatat 30 kasus laka yang tersangkanya anak-anak di bawah umur dan 10 kasusnya mengakibatkan korbannya meninggal dunia,” ungkap pengelola akun Instagram milik Satlantas Polres Grobogan itu.

Dengan data itu, polisi menyayangkan peran orang tua yang dianggap tak sepenuhnya memikirkan keselamatan anak-anak. “Mimin miris parents jaman now [orang tua zaman sekarang] ketika parents lebih mementingkan hartanya daripada keselamatan anaknya. Padahal dulu mimin ke sekolah kalau enggak diantar ortu ya naik sepeda atau angkot, bahkan jalan kaki,” lanjut pihak Satlantas Polres Grobogan di Instagram.

Dalam keluhannya terhadap peran orang tua itu, aparat Satlantas Polres Grobogan juga mengunggah beberapa foto para pelajar berseragam sedang mengendarai sepeda motor. Ada juga beberapa foto yang menunjukkan para pelajar sedang diberkan surat bukti pelanggaran (tilang) oleh polisi.

Demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar, aparat Satlantas Polres Grobogan mengajak para orang tua untuk lebih bertanggung jawab terhadap keselematan anak-anak. “Ayo ini tanggung jawab bersama bukan hanya pak polisi saja, orang tua meemgang peranan penting. Jangan sampai menyesal ya karena menyesal tidak akan mengembalikan,” tandas pengelola akun Instagram milik Satlantas Polres Grobogan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Ganti Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Euro 2020

Setelah Cristiano Ronaldo viral karena memindahkan botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020, Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.

Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Peneliti di Universitas Yale menemukan fakta rhinovirus, penyebab flu biasa dapat melindungi manusia dari virus corona penyebab Covid-19.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Copa America, turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), diserang Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.

Disingkirkan Cristiano Ronaldo, Coca-Cola Rugi Rp57,2 T

Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola dalam konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, Hongaria dan viral di medsos.

Xiaomi Rilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Yuk Intip Kelebihan & Harganya!

Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, meluncurkan varian Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra yang harus Anda cermati kelebihan dan harganya.

Kemendikbud Klaim 78,3% SD Sudah Tatap Muka Terbatas

Kemendikbud Ristek mengklaim 78,3% dari 50.000 sekolah dasar di Indonesia telah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

Selebrasi Rasis Striker Austria Marko Arnautovic Berbuah Skors

Striker atau pemain depan Austria Marko Arnautovic diskors satu pertandingan oleh UEFA karena menghina pemain lain melalui selebrasi rasis.

Cek Video Ini! Beginikah Tsunami Maluku Tengah?

Gempa tektonik berkekuatan 6,1 M atau 6,0 mengguncang wilayah Maluku Tengah di Pulau Seram hingga Ambon, sehingga mendatangkan tsunami.