SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Kasus perceraian di Kulonprogo pada semester pertama 2012 meningkat cukup pesat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasar informasi dari Pengadilan Agama Wates, untuk semester pertama tahun ini, kasus perceraian mencapai 353 kasus, ditambah 53 permohonan yang tengah diproses bulan Juni.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau dibandingkan dengan periode sebelumnya, untuk semester ini memang mengalami peningkatan karena tahun lalu cuma 227 kasus,” kata Akhbarudin, salah satu hakim yang ditemui Harian Jogja, Rabu (27/6).

Dari kasus perceraian yang ada tahun ini, menurut Akbar sebagian besar merupakan kasus gugatan cerai yang diajukan pihak istri. Ada beragam alasannya seperti suami yang tidak mampu memberikan nafkah ekonomi bagi keluarga.

“Sewaktu menikah memang belum terasa, tapi begitu sudah memiliki anak, kebutuhan makin meningkat, maka mulailah terjadi kerenggangan bahkan ketidakcocokan hingga berujung pada gugatan cerai,” ungkapnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya