Banyak Kasus Covid-19, San Marino Yakin Bisa Gelar Balapan Moto GP
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Twitter/Motogp)

Solopos.com, SAN MARINO — Promotor Moto GP San Marino optimistis bisa menggelar balapan pada musim 2020. Tingginya kasus persebaran Covid-19 di kawasan setempat memang membuat seri balapan tersebut diragukan meski baru akan digelar 13 September 2020 mendatang.

Perbolehkan Usia di Bawah 45 Tahun Beraktivitas, Gugus Tugas Covid Sadar Mereka Bisa Jadi Pembawa Virus

GP San Marino sendiri bakal digelar di Sirkuit Misano yang terletak di wilayah Emilia-Romagna, kawasan Italia Utara. Selama ini kawasan itu menjadi salah satu episentrum persebaran corona di Negeri Piza. Pihak GP San Marino memiliki keyakinan kuat balapan tersebut dapat digelar meski harus tanpa penonton.

“Di satu sisi, aspek kesehatan dan keamanan harus baik. Sebab, evolusi penularan dan peluang konsekuensinya bisa memunculkan pertimbangan lain. Namun di sisi lain, keberlanjutan ekonomi sulit diwujudkan dalam situasi seperti ini,” demikian pernyataan promotor GP San Marino, dilansir motogp.com, Senin (11/5/2020).

Sidang Kasus Bank UOB Solo Makin Alot, Terdakwa Ngotot Pengambilan Uang Sesuai Prosedur

Promotor berencana mengkaji peluang balapan dengan jumlah penonton terbatas agar sejumlah aspek terselenggaranya race dapat terpenuhi. Sejauh ini promotor masih mencari formula yang pas agar balapan tetap menarik tapi tidak menafikan protokol kesehatan.

“Kami bertekad menemukan solusi yang akan memungkinkan pelaksanaan balapan,” lanjut pernyataan tersebut.

Didi Kempot Ciptakan Lagu Istighfar Sak Kuatmu, Asisten: Seperti Firasat Sebelum Meninggal

Diketahui, kini sudah ada empat lomba Moto GP 2020 yang dibatalkan, Empat lomba berstatus ditunda dan 12 lainnya menunggu kepastian.

Empat lomba yang dipastikan tidak akan berlangsung adalah Sirkuit Losail (Qatar), Sachsenring (Jerman), Assen (Belanda), dan terakhir Kymi Ring (Finlandia). Balapan Moto GP perdana musim ini rencananya digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho