Banyak Jalan Ditutup, Bus Sugeng Rahayu dan Eka Mira Berhenti Beroperasi Per Hari Ini

Sejumlah perusahaan otobus AKAP memutuskan berhenti beroperasi sementara di masa PPKM Darurat. Termasuk PO Sumber Group dan PO Eka Mira.

 Armada bus Sugeng Rahayu. (bus-truck.id)

SOLOPOS.COM - Armada bus Sugeng Rahayu. (bus-truck.id)

Solopos.com, MADIUN — Sejumlah bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang biasanya melewati Madiun tidak beroperasi mulai Jumat (16/7/2021) hingga waktu yang belum ditentukan. Tidak beroperasinya bus AKAP itu untuk mendukung kebijakan PPKM Darurat sebagai upaya pemutusan persebaran Covid-19.

Informasi yang dihimpun Madiunpos.com, ada dua PO yang menyatakan tidak beroperasi lagi selama masa PPKM Darurat, yakni PO Sumber Group dan PO Eka Mira. PO Sumber Group adalah pemilik armada Sugeng Rahayu dan Sumber Selamat. Sementata PO Eka Mira adalah pemilik armada bus Eka dan Mira.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi @sumbergroupbus, perusahaan itu menyampaikan dengan berat hati bus Sugeng Rahayu non ekonomi dan ekonomi berhenti beroperasi sementara. Ini terhitung mulai tanggal 16 Juli 2021 pukul 00.01 WIB (dari Surabaya) sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga: PBNU Imbau Dana Qurban Dialihkan Untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi, MUI Ingatkan Ini

“Dengan memperhatikan dan menimbang keadaan pandemi yang belum juga usai, maka untuk ikut membantu program pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19. maka dgn berat hati armada Sugeng Rahayu non ekonomi & ekonomi sementara berhenti beroperasi,” tulis PO Sumber Group.

Begitu juga bus Eka dan bus Mira juga tidak beroperasi mulai 16 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Kepala Terminal Purboyo Madiun, Suyatno, membenarkan informasi tidak beroperasinya sejumlah bus AKAP. Sejak penerapan PPKM Darurat, penumpang bus juga terbilang cukup sepi. Hal ini karena ada pengetatan aturan mobilitas masyarakat.

Baa Juga: Reuni Berujung Maut di Boyolali, Pelaku Tusuk Teman Terancam 15 Tahun Penjara

“Selama PPKM kan ada penyekatan, syarat penumpang harus membawa STRP, menunjukkan kartu sudah vaksin, menunjukkan antigen atau PCR hasil negatif untuk perjalanan jauh. Itu alasannya,” kata dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Nekat Goda Pacar Orang, Pria di Sidoarjo Jawa Timur Tewas Dikeroyok

Nekat goda pacar orang, seorang pemuda meninggal setelah menjadi korban pengeroyokan di kawasan GOR Sidoarjo, Jawa Timur.

Gadis Cantik Madiun Ini Wakili Jatim di Ajang Putri Remaja Indonesia

Ferensa Thitania Agpenta Putri, gadis cantik asal Kota Madiun akan mewakili Jawa Timur (Jatim) di ajang Putri Remaja Indonesia 2021.

PDAM Kota Madiun Terbelit Kasus Korupsi, Begini Sikap Wali Kota

Wali Kota Madiun, Maidi, angkat bicara terkait kasus dugaan korupsi yang menerpa PDAM Kota Madiun.

Kecelakaan Adu Banteng di Madiun, 1 Pemuda Meninggal & 2 Orang Luka

Kecelakaan adu banteng yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Kabupaten, Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Cek! Ini Nama Tiga Calon Sekda Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi, mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda).

Periksa 21 Saksi, Kejari Endus Dugaan Korupsi Honor THL di PDAM Madiun

Kejari Kota Madiun memeriksa 21 orang terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan pembayaran honor THL PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun.

Bejat! Balita di Batu Disulut Rokok, Disiram Air Panas Calon Ayah Tiri

Balita 2,5 tahun, NS, di Kota Batu disiksa calon suami ibunya, W, 25, dengan cara disulut rokok dan disiram dengan air panas sehingga kulit balita melepuh, terbakar, dan berdarah.

Alhamdulillah! Guru Honorer Ngawi Akhirnya Dibuatkan Rumah

Sri Hastuti, guru honorer di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) yang tinggal di kandang kambing akhirnya dibuatkan rumah.

Pemkab Madiun Petakan 8 Kecamatan Rawan Bencana, Ini Daftarnya

Pemkab Madiun memetakan daerah rawan bencana alam banjir dan tanah longsor di 8 kecamatan dari total 15 kecamatan di Kabupaten Madiun.

Janda Madiun Ditemukan Meninggal Pendarahan di Telinga, Pembunuhan?

Seorang janda ditemukan meninggal di rumahnya, Kabupaten Madiun, Minggu (24/10/2021) dengan kondisi pendarahan di telinga sehingga keluarga meminta autopsi karena curiga.

Tercebur Sumur 12 Meter, ODGJ Perempuan di Ponorogo Selamat

Warga Ponorogo berstatus ODGJ ditemukan tercebur di sumur belakang rumahnya pada Minggu (24/10/2021) sore itu berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup.

Belum Sempat Balap Liar, 30 Motor Ini Disita Warok Polres Ponorogo

Tim Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo menyita 30 unit sepeda motor yang akan digunakan untuk balap liar pada Minggu (24/10/2021) dini hari.

Solar di Madiun Langka, Curhat Petani Terancam Gagal Panen

Petani di Kabupaten Madiun khawatir tidak panen karena sulit mendapatkan solar untuk mengairi sawah.

Tak Kuat Nanjak, Mobil Mewah Terjun ke Jurang Ponorogo

Mobil mewah BMW X5 mengalami kecelakaan dengan terjun ke jurang di Jalan Desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo.

Peringatan Hari Santri di Madiun, Upacara Hingga Bersepeda Bersama

Hari Santri Nasional tahun 2021 diperingati dengan cara bersepeda bersama di Kota Madiun, Sabtu (23/10/2021).

Berikut Daftar 5 Kampus Swasta Paling Favorit di Surabaya

Sejumlah kampus perguruan tinggi swasta di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menjadi favorit karena memiliki kualitas akademik yang tak kalah dengan perguruan tinggi negeri.