Kategori: Jagad Jawa

Banyak Jalan di Jateng Rusak, Gubernur Minta Warga Lapor via Jalan Cantik


Solopos.com/Imam Yuda Saputra

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat aktif melaporkan kondisi jalan yang rusak melalui aplikasi Jalan Cantik. Dengan laporan itu, petugas diklaim akan segera ke lokasi dan melakukan penanganan jalan rusak di Jateng tersebut.

“Kalau ada jalan rusak, silakan lapor ke aplikasi Jalan Cantik. Biar langsung bisa direspons,” ujar Ganjar saat menerima kunjungan kerja Komisi VIII DPR di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Senin (15/2/2021).

Saat ini sejumlah ruas jalan di Jateng memang banyak yang mengalami kerusakan. Salah satu penyebabnya adalah cuaca ekstrem disertai hujan lebat yang membuat jalan berkubang sehingga saat dilalui kendaraan berat menjadi mudah rusak.

Baca Juga: Peluang Bisnis Camilan

Salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan parah dan menjadi sorotan berbagai media adalah jalan penghubung Kabupaten Brebes dan Tegal di ruas Kaliwadas, Desa Batursari, Kecamatan Sirampong. Jalan tersebut ambles dan menimbulkan lubang cukup besar pada Sabtu (13/2/2021).

Segera Diperbaiki

Akibatnya, jalan itu pun tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua maupun pejalan kaki.

Terkait kerusakan jalan penghubung Brebes-Tegal itu, Gubernur Ganjar Pranowo mengaku saat ini sudah ditangani dengan dilakukan perbaikan. Bahkan, perbaikan jalan itu ditarget rampung pekan ini.

Baca Juga: Peluang Bisnis Makanan Beku

"Sudah, sudah diperbaiki semuanya. Saya upload terus di medsos semuanya progres itu. Kemarin langsung sudah dibuat gorong-gorong, mudah-mudahan pekan ini selesai,” tutur Ganjar.

Ganjar berharap masyarakat tidak mendekat ke lokasi jalan yang ambles tersebut. Sebab dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Saya minta masyarakat tidak nonton, karena rentan dan bahaya. Jangan sampai nanti ada korban. Tapi kemarin di lokasi sudah dipasang police line semuanya. Sekarang sedang dikerjakan, insyaallah beberapa hari ini selesai,” tuturnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono