SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Kekosongan jabatan kepala desa dan perangkat desa di Kulonprogo mengakibatkan tugas pelaksana jabatan menjadi lebih berat.

Sekretaris Desa Salamrejo Surono mengaku mulai menjadi Pelaksana Jabatan (PJ) Kepala Desa sejak 7 Juni lalu, menggantikan kepala desa sebelumnya, Harjanta.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dia mengatakan secara tugas menjadi lebih berat. Meski ada pembagian tugas dengan kepala bagian lain, namun pelaksanaannya cukup merepotkan.

“Tentunya tugas kami menjadi semakin banyak. Terutama pembagian tugas dengan kepala bagian lainnya, bila ada acara atau kegiatan di waktu yang sama, cukup kerepotan karena semua kepala bagian pasti akan keluar. Secara otomatis yang ada di kantor juga berkurang,” jelas Surono.

Dia berharap Perda tentang Pengisian Jabatan Perangkat Desa dapat segera diajukan dan disahkan.  Tentunya agar kinerja perangkat desa yang ada serta pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar.

“Kami harap perda dapat segera diproses dan pemilihan kepala desa dapat segera dilaksanakan. Tugas semakin berat kami juga hanya mendapatkan gaji yang sama tanpa ada kompensasi tambahan,” papar Surono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya