SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo. (Reuters-Massimo Pinca)

Solopos.com, SOLO — Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, memang tak diragukan lagi kemasyhurannya. Ia bahkan menginspirasi banyak orang tua d Portugal menamai anak mereka dengan nama Cristiano Ronaldo.

Dilaporkan Bleacher Report, ada 29 nama Cristiano Ronaldo yang terdaftar dalam data Federasi Sepak Bola Portugal. Ke-29 orang itu lahir setelah sang mega bintang melakoni karier profesionalnya.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Ronaldo generasi baru yang tertua adalah Cristiano Ronaldo Moreira Sousas, lahir pada Februari 2003. Saat ini, ia sedang menimba ilmu di tim muda ARD Vilamaiorense, sebuah klub kecil di utara Portugal.

"Saya bahkan bukan pendukung Sporting, tapi saya sangat menyukai Ronaldo. Saat itu, dia masih berusia 17 tahun dan aku sudah menikmati gaya dia dan perilaku dia," ucap ayah Sousa kepada Mais Futebol.

Selingkuhi dan Hamili Janda, Kadus di Bantul: Saya Juga Manusia

Sebagian besar anak-anak yang dinamai Cristiano Ronaldo itu lahir di 2004. Pada waktu itu, Ronaldo tampil impresif bersama timnas Portugal dalam gelaran Piala Eropa di kandang sendiri.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu mencetak dua gol dan dua assist dalam enam penampilan, termasuk menjadi pemain berpengaruh Portugal saat menyingkirkan Belanda 2-1 di semifinal.

Pakai Keyboard Ajaib, Macbook Pro Terbaru Dibanderol Rp33 Juta

Meski Portugal pada akhirnya gagal juara usai ditekuk Yunani 0-1, Ronaldo membuat dampak ke ruang bersalin di seluruh penjuru negeri.

Disebutkan pula bahwa secara keseluruhan, ada sembilan bayi yang lahir dinamai Cristiano Ronaldo di waktu yang hampir bersamaan dengan berlangsungnya kompetisi itu.

Aniaya Pacar Usai Indehoi & Live Bigo, Wanita 21 Tahun Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Nama Ronaldo sendiri sudah dijadikan nama bandara di kampung halamannya, Madeira. Sedangkan Sporting berencana mengganti nama Stadion Jose Alvalade menjadi Cristiano Ronaldo Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya