SOLOPOS.COM - Jajaran Korem 074/Warastratama dan Polresta Solo berfoto bersama setelah pemberian kejutan dari Polresta pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di Makorem Solo, Rabu (5/10/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Sederet agenda besar akan berlangsung di Kota Solo hingga akhir tahun. Korem 074/Warastratama menyatakan siap memperkuat soliditas dan sinergitas dengan Polri dalam menjaga kondusivitas keamanan di wilayah Solo dan sekitaranya.

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman, mengatakan hal tersebut di sela-sela menerima kunjungan jajaran Polresta Solo yang memberi kejutan atau surprise saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, Rabu (5/10/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rombongan perwira kepolisian dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kapolresta Solo, Kombes Pol Alfian Nurrizal. Dalam rombongan itu tampak Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto, dan sejumlah perwira kepolisian lainnya.

Mereka disambut Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman, dan Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf Agus Adhy Darmawan. Rombongan jajaran Polresta Solo membawa nasi tumpeng dan diserahkan kepada Danrem 074/Warastratama.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem memotong nasi tumpeng dan diserahkan kepada Kasrem 074/Warastratama. “Kami siap menjaga dan memperkuat soliditas keamanan bersama Polri di Soloraya. TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusivitas keamanan di Soloraya,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Gibran Sebut Pembangunan Replika Masjid Raya Sheikh Zayed Rampung

Mantan anggota Grup A Paspampres itu siap mengawal dan mendukung berbagai event dan agenda besar yang akan berlangsung di Kota Solo. Dalam tiga bulan mendatang, banyak event nasional di Solo, terutama event atau kegiatan yang erat hubungannya dengan keagamaan di Solo.

Misalnya, peresmian Masjid Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, dan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah serta Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional atau Pospenas 2022 pada November.

“Kota Solo menjadi tuan rumah event-event bertaraf nasional. Prinsipnya, kami siap mendukung dan memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya event tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Siapkan Pengamanan Muktamar Muhammadiyah, 40 Kader Kokam Diberikan Ilmu Kebal

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kapolresta Solo, Kombes Pol Alfian Nurrizal, mengatakan soliditas TNI-Polri menjadi modal berharga dalam menjaga kondusivitas keamanan di Kota Solo. Dia berharap anggota TNI-Polri bersama elemen masyarakat bersinergi untuk memajukan pembangunan di Kota Bengawan.

“Tema yang diangkat adalah TNI adalah kita yang berasal dari rakyat. Anggota TNI-Polri bersinergi kuat dengan masyarakat untuk menjaga keamanan agar tetap kondusif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya