SOLOPOS.COM - Ilustrasi pabrik (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, siap menerima investasi dari perusahaan manufaktur seluler dan komputer besar asal Taiwan, Foxconn.

“Kebetulan saya kemarin ‘nderekke’ [mendampingi] Ngarso Dalem [Gubernur DIY] dalam rangka kunjungan balik atas investor Foxconn, intinya kalau itu peluang, kenapa tidak,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Riyantono, Selasa (28/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, pertemuan di Taiwan pekan lalu tersebut sebagai tindak lanjut penjajakan Foxconn yang ingin mengembangkan investasinya di Jogja Kabupaten Bantul juga disebut sebagai wilayah yang disiapkan untuk lokasi perusahaannya.

Namun demikian, kata dia pembahasan antara Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dengan pihak investor terkait investasinya di Jogja tersebut belum sampai pada kepastian, karena antara kedua pihak belum melakukan pembahasan dengan detail.

“Kami memang belum sampai pembahasan lebih jauh, untuk detailnya silahkan dengan Ngarso Dalem, prinsip kalau saya dari unsur pemda, kalau itu di Bantul kami terima, karena harapannya bisa menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya