SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL–Agenda nasional pemilihan umum yang akan diselenggarakan secara serentak 9 April mendatang membuat Pemkab harus mengeluarkan anggaran daerah. Pemkab Bantul menyiapkan pos anggaran sebesar Rp200 juta untuk honorarium petugas perlindungan masyarakat (Linmas).

Kepala Bidang Linmas Bantul Suparmadi mengatakan, ada sebanyak 1.012 personel Linmas yang akan ditugaskan pengamanan untuk 17 kecamatan juga 75 desa di Bantul. Setiap kecamatan dan desa akan mendapatkan pengamanan 11 personel Linmas dengan honorarium menjadi beban tanggungan APBD Bantul 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk anggaran honorarium 1.012 personel sudah masuk APBD 2014. Tapi untuk 2.590 personel yang masuk Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) honorarium dianggarkan pemerintah pusat melalui KPU,” ujar Suparmadi didampingi Kasi Linmas Jaka Sutrisna, Rabu (15/1/2014).

Lebih lanjut Supadmadi mengatakan, seluruh kekuatan Linmas di Bantul sebanyak 5.494 personel akan diterjunkan untuk pelaksanaan pengamanan dan kelancaran Pemilu 2014. Dari seluruh kekuatan Linmas tersebut 4.590 bertugas di 2.295 TPS di Bantul dan sisianya pengamanan desa dan kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya